Sekjen Golkar bela Jokowi diserang Fadli soal kampanye bagi-bagi sertifikat tanah

Sabtu, 8 September 2018 16:29 Reporter : Sania Mashabi
Sekjen Golkar bela Jokowi diserang Fadli soal kampanye bagi-bagi sertifikat tanah Jokowi bagikan sertifikat di Bogor. ©2018 Merdeka.com/ IG Setkab RI

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menuding bakal calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye terselubung melalui program bagi-bagi sertifikat tanah ke masyarakat. Hal itu diungkapkan Fadli dalam akun Twitter pada 7 September 2018.

"Penyerahan sertifikat tanah dibuat seremoni besar-besaran. Kenapa enggak sekalian penyerahan SIM, STNK, KK, e-KTP dilakukan sama? #kampanyeterselubung," cuitnya.

Hal itu langsung menuai respons dari Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf sekaligus Sekjen Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus. Dia meminta Fadli untuk membedakan dengan baik antara program pemerintah dan kampanye.

"Bedakan antara kampanye dengan program pemerintah ya. Beliau kan tidak cuti sebagai presiden dan beliau artinya melajukan tugas-tugas sebagai presiden tetap dilaksanakan dan tugas sebagai kepala negara tetap dilaksanakan," kata Lodewijk di Jalan Proklamasi Nomor 46, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9).

Lodewijk menjelaskan, program bagi-bagi sertifikat tanah merupakan program lama yang dijalankan pemerintah Jokowi-JK. Sehingga wajar dijalankan Jokowi sebagai kepala negara dan pemerintahan.

"Sebagai presiden tetapi dilaksanakan dan tugas sebagai kepala negara tetap dilaksanakan ya salah satu beliau lakukan dari sekian banyak yaitu membagikan sertifikat tanah ya kepada masyarakat dan ini program lama ya," ungkapnya.

"Jadi untuk ini tentunya tidak ada yang salah ya beliau melakasanakan tugas negara yang memang sudah di atur dalam program," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini