SBY walk out, Sandiaga juga mengaku diprovokasi pendukung Jokowi

Minggu, 23 September 2018 16:30 Reporter : Tim Merdeka
SBY walk out, Sandiaga juga mengaku diprovokasi pendukung Jokowi Deklarasi Kampanye Damai. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono walk out saat kampanye damai. Saat itu sejumlah pendukung Jokowi berteriak agar SBY mendukung Jokowi.

Sandiaga Uno mengaku mengalami hal serupa dengan SBY yakni merasa diprovokasi oleh pendukung Jokowi.

"Pak Prabowo nanya saya, Pak SBY mana San? Kita juga nggak tahu berdua, rupanya tadi ada kejadian yang membuat Pak SBY tidak nyaman. Tidak aman. Saya sendiri enggak heran, karena kita juga digitukan tapi kami senyum saja tadi," kata Sandiaga di Gedung Smesco, Minggu (23/9).

Sandiaga mengaku tetap tersenyum meski diteriakkkan yel-yel oleh pendukung nomor urut 1. Bahkan ada pendukung Jokowi-Maruf Amin yang tetap meminta foto dengan Sandiaga.

"Memang ada euforia dari pendukung ya dia harusnya diingatkan dan tadi juga kita di yel-yel seperti itu tapi kami senyum saja dan akhirnya di ujung mau foto juga sama saya sama Pak Prabowo," ucapnya

Sandiaga meminta semua pihak memperbaiki sikap ke depannya hingga tak ada peraturan yang dilanggar.

“Jadi buat kita sih ya diperbaiki ke depan jangan ada peraturan atau kesepakatan yang dilanggar dan ya tentunya kita ingin kampanye ini pemilu ini damai jujur adil juga langsung, juga tentunya bebas dan rahasia, itu tentunya jadi satu pedoman buat kita, ya ini pelajaran buat kita semua," tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [ian]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini