Puan Nilai Ahok Tak Perlu Mundur Karena Tidak Masuk di Struktur PDIP

Senin, 25 November 2019 21:14 Reporter : Sania Mashabi
Puan Nilai Ahok Tak Perlu Mundur Karena Tidak Masuk di Struktur PDIP . ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengatakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak perlu mundur dari PDI Perjuangan setelah ditunjuk sebagai Komisaris Utama Pertamina. Sebab, kata dia, Ahok tidak masuk dalam struktur kepengurusan PDIP.

"Ya anggota Partai politik itu kan sebenarnya tidak diwajibkan untuk mundur kalau hanya menjadi komisaris, dan Pak Ahok itu kan tidak masuk di struktur. Tapi ya kita lihat lah sebaiknya itu seperti apa," kata Puan di PLAZA Senayan, Jakarta, Senin (25/11).

Saat kembali ditegaskan apakah Ahok harus mundur dari PDIP, Puan tidak menjawab dengan jelas. Dia hanya menyebut semua keputusan itu bukan ranahnya untuk menjawab.

"Bukan saya yang nentuin," ucapnya.

Sebelumnya, Ahok resmi menjabat sebagai komisaris utama Pertamina. Ahok mengatakan tugasnya nanti akan fokus dalam bidang pengawasan internal Pertamina. Saat disinggung mengenai persoalan impor minyak minyak yang tergolong tinggi dirinya tidak menjawab terlalu gamblang.

"Saya tahu tapi bukan hak saya untuk bicara. Itu hak dirut. Saya hanya awasi internal," kata Ahok di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11). [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini