Prabowo: Koalisi Gerindra-PKB Sinyalnya Sangat Kuat

Senin, 8 Agustus 2022 18:01 Reporter : Merdeka
Prabowo: Koalisi Gerindra-PKB Sinyalnya Sangat Kuat Prabowo dan Cak Imin daftarkan partai ke KPU. ©2022 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan koalisi Gerindra dan PKB semakin dekat. Kedua partai telah intensif melakukan pertemuan untuk merampungkan koalisi.

"Saya kira sinyalnya sangat kuat, ya kira-kira begitulah selalu optimis," kata Prabowo di Kantor KPU RI Jakarta, Senin (8/8/2022).

Kabar tersebut juga diamini Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Bahkan, dia melempar pantun menjawab peluang duet dengan Prabowo sebagai pasangan Capres-Cawapres.

"Gulo Jowo dideke nang papan, Pak Prabowo, memenuhi harapan. Kaum muslimin dan muslimat. Cak imin membawa selamat," tutur Cak Imin.

2 dari 2 halaman

Kedua partai telah membuat piagam koalisi sebagai bagian dari kesepakatan koalisi. Salah satu isi piagam tersebut adalah menyepakati pasangan Capres-Cawapres berasal dari kader Gerindra dan PKB. Gerindra kembali mengusulkan Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2024.

Sementara, PKB juga menjagokan Cak Imin untuk maju. Namun hingga saat ini, Gerindra dan PKB masih merahasiakan pasangan Capres-Cawapres yang akan diusung.

"TTM ya TTM, Teman tapi mesra, tapi TTM lagi tunggu tanggal mainnya" ujar Cak Imin.

Reporter: M Radityo

Baca juga:
Jawab Peluang Duet dengan Prabowo, Cak Imin Balas Pakai Pantun
OSO Minta Ketum Parpol Ingin Maju Capres Keluar dari Kabinet: Jadi Enggak Ganggu
Kawal Prabowo-Cak Imin, Massa Pendukung Gerindra-PKB Sempat Ricuh di KPU
Selawatan dan Reog Iringi Rombongan Gerindra-PKB di Depan KPU
Peluang Anies Diusung PKS dalam Pilpres 2024, Ini Kata Salim Segaf Al Jufri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini