Politisi Demokrat: Ketum PPP berasumsi, seolah Demokrat akan dukung Jokowi

Kamis, 5 April 2018 12:14 Reporter : Merdeka
Politisi Demokrat: Ketum PPP berasumsi, seolah Demokrat akan dukung Jokowi PPP Romy Dukung Baln Gub Maluku Utara. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Ketua Divisi bidang hukum dan advokasi DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean tak terima dengan pernyataan Ketum PPP Romahurmuziy alias Romi. Romi meyakini Partai Demokrat akan bergabung dengan koalisinya mendukung incumbent Joko Widodo di Pilpres 2019.

Menurut Ferdinand, pernyataan itu asumsi pribadi Romi. Dia menjelaskan, pertemuan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan Romi di Jawa Timur itu tidak mencapai dua jam atau tidak ada pertemuan khusus.

Meskipun ada pembicaraan, Ferdinand mengatakan, itu hanya perbincangan yang bersifat umum saja, tidak terkait sikap partai.

"Dugaan kami, Romi berasumsi sendiri dan menyimpulkan sendiri, seolah Demokrat akan mendukung Pak Jokowi," kata Ferdinand, Kamis (5/4).

Dia menjelaskan saat ini Partai Demokrat belum menentukan sikap dukungan hingga bulan Juli atau hingga usai Pilkada serentak 2018. Sehingga saat ini pihaknya belum menentukan sikap resminya.

"Kita tunggu saja nanti bahwa waktu akan menjawab. Tapi yang pasti, Demokrat akan mendukung yang terbaik untuk rakyat," jelas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romi mengaku sempat bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jombang, Selasa kemarin.

""Dan feeling saya dan keyakinan saya, Pak SBY [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini