Pilkada Serentak 2020, Sandiaga Uno Jadi Jurkam di DIY

Jumat, 1 November 2019 22:22 Reporter : Purnomo Edi
Pilkada Serentak 2020, Sandiaga Uno Jadi Jurkam di DIY Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Mantan cawapres dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno dipastikan akan terjun di pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar di tiga wilayah di DIY. Sandiaga akan turun sebagai juru kampanye bagi calon yang diusung Partai Gerindra di Pilkada kabupaten Sleman, Gunungkidul dan Bantul.

Sekretaris DPD Gerindra DIY, Dharma Setiawan mengatakan bahwa Sandiaga memang mendapatkan mandat khusus dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto untuk pemenangan Pilkada Serentak 2020.

"Mas Sandi ini kan masih punya basis konstituen. Ini yang akan dimanfaatkan Gerindra untuk memenangkan Pilkada," ujar Dharma saat dihubungi, Jumat (1/11).

Dharma menyebut jika mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini saat kampanye Pilpres 2019 kerap berkampanye di wilayah DIY. Sandiaga dinilai Dharma saat Pilpres 2019 menjadikan DIY sebagai prioritas untuk kampanye.

Dharma menambahkan saat berkeliling kampanye di DIY, Sandiaga mendapatkan sambutan hangat dari emak-emak dan pemilih milenial. Kedekatan antara Sandiaga dengan emak-emak dan pemilihan milenial ini akan dimanfaatkan untuk meraup suara memenangkan calon yang diusung di Pilkada Serentak 2020.

"Jadi Mas Sandi itu akan fokus mengajak kaum milenial dan emak-emak untuk mendukung calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah yang diusung oleh Gerindra," tutup Dharma. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini