Petinggi Gerindra Sebut Prabowo Siap Jika Ditugaskan Jadi Menteri Jokowi

Senin, 21 Oktober 2019 15:55 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Petinggi Gerindra Sebut Prabowo Siap Jika Ditugaskan Jadi Menteri Jokowi Jokowi dan Prabowo naik kuda. ©REUTERS/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Merdeka.com - Sinyal masuknya Partai Gerindra dalam komposisi kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin semakin kencang berhembus. Terlebih, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan sudah menerima undangan dari Istana untuk bertemu Presiden Jokowi sore ini.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria meyakini, Presiden Jokowi memahami dan mengerti partai yang perlu diajak kerja sama di luar partai koalisi. Gerindra siap jika diminta menjadi menteri.

Gerindra tidak menentukan nama kader yang dipersiapkan menjadi calon menteri. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Saya kira kalau memang nanti Partai Gerindra diajak bergabung, saya kira Pak Jokowi juga cukup tahu siapa kader-kader terbaik partai Gerindra yang dianggap pantas dan mumpuni di kabinet ke depan," ujar Riza Patria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10).

Termasuk seandainya Jokowi memilih Prabowo sebagai menteri. Menurutnya, Prabowo siap membantu Presiden.

"Pak Prabowo orang yang berjiwa besar, cerdas dan juga bijaksana. Sebagai prajurit sejati, dia selalu siap dimanapun akan ditempatkan."

Meski demikian, partainya tidak pernah mengemis demi mendapat jatah kursi menteri.

"Kami tidak dalam posisi yang mengejar-ngejar. Sepenuhnya kami serahkan kepada Pak Jokowi, yang terbaik bagaimana. Apakah Gerindra menurut Pak Jokowi baik ada di dalam atau di luar," tutupnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini