Pembukaan Munas Golkar, Jokowi, Megawati hingga Prabowo Hadir

Selasa, 3 Desember 2019 19:37 Reporter : Ahda Bayhaqi
Pembukaan Munas Golkar, Jokowi, Megawati hingga Prabowo Hadir Jokowi dan Sejumlah Menteri Hadiri Pembukaan Munas Golkar. ©2019 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo hadir dalam pembukaan Musyawarah Nasional X Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12). Jokowi terlihat memasuki ruangan Ballroom bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pantauan di lokasi, Jokowi mengenakan pakaian batik tiba di tempat Munas sekitar pukul 19.20 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu masuk Ballroom sambil berbincang dengan Airlangga.

Di belakangnya, terlihat mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga senior Partai Golkar. Di sampingnya, ada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang ditemani Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang berpakaian serba merah.

1 dari 1 halaman

Terlihat pula sejumlah tokoh partai politik nasional serta para menteri Kabinet Indonesia Maju. Ketua Umum partai yang hadir tidak terkecuali partai non koalisi pemerintah.

Pantauan yang hadir di antaranya, Ketua Umum Gerindra yang juga Menhan Prabowo Subianto, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, serta Ketua Umum PSI Grace Natalie.

Terlihat juga Menaker yang juga Waketum PKB Ida Fauziah, Mendagri Tito Karnavian, sampai Menteri BUMN Erick Thohir.

Sejumlah senior partai Golkar juga terpantau hadir sejak sore hari. Misalnya, Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono. Bambang Soesatyo, yang batal maju di Munas, terlihat hadir pula. Tetapi Bamsoet terlihat mengabaikan awak media yang berusaha mendekatinya untuk wawancara. [bal]

Baca juga:
Panitia Munas Lobi Caketum Golkar yang Mau Mundur Ikuti Jejak Bamsoet
Kubu Airlangga Janji Akomodir Pendukung Bamsoet di Struktur Golkar
Curhat Jusuf Kalla Tidak Pernah Didukung Golkar di Pilpres
Panitia Munas Golkar Tunggu Surat Resmi Bamsoet Mundur
Luhut Bantah Tekan Pengurus DPD Golkar Menangkan Airlangga di Munas

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini