PDIP Sebut Jokowi Telah Miliki Program Untuk UKM Namun Terkendala Pemerataan

Sabtu, 19 Januari 2019 23:16 Reporter : Ahda Bayhaqi
PDIP Sebut Jokowi Telah Miliki Program Untuk UKM Namun Terkendala Pemerataan Sekjen dan Wakil Sekjen PDIP. ©2019 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Eriko Sotarduga menegaskan Presiden Joko Widodo sudah menyiapkan program bagi usaha kecil menengah (UKM). Sehingga seharusnya Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno tak perlu menanyakan soal kepastian hukum agar bisnis UKM bisa berkembang.

"Karena Pak Joko Widodo datang dari masyarakat kecil, datang dari usaha kecil juga, beliau dulu profesional kemudian menjadi pengusaha, dimulai usaha kecil, pengusaha mebel hingga sekarang sedemikian besar memahami apa esensi kesulitan yang dirasakan masyarakat kecil oleh kalangan menengah dan mikro dan ini tentu program ini sudah disiapkan," katanya saat menemui UKM peyek di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (19/1).

Dia mengakui ada kendala pemerataan ke seluruh Indonesia karena masalah anggaran. Masyarakat harus bersabar menunggu giliran. Maka itu dia berharap Jokowi terpilih kembali agar dapat melanjutkannya.

"Kenapa kita ingin menginginkan Pak Joko Widodo satu kali lagi, karena memang untuk menuntaskan hal ini, menyelesaikan program-program permasalahan yang ada di usaha kecil menengah mikro," jelasnya.

Soal pendanaan, kata Eriko, Jokowi sudah memiliki program, seperti kredit usaha kecil, kredit usaha rakyat. Namun, khusus di Jakarta dia akui ada persoalan perizinan di Jakarta.

Maka itu dia meminta Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta untuk memfasilitasi pengusaha kecil. "Nah ini juga yang kita fasilitasi dengan DPRD DKI ada mas Gembong juga supaya perizinan bersama-sama," tutup Eriko. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini