Partai NasDem Berencana Gelar Konvensi Capres pada 2022

Senin, 11 November 2019 20:42 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Partai NasDem Berencana Gelar Konvensi Capres pada 2022 Kongres Partai Nasdem. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan bakal mengadakan konvensi calon Presiden untuk Pemilu 2024 mendatang. Paloh mengatakan wacana itu disampaikan usai berkontemplasi diri.

"Saya berikhtiar, saya berkontemplasi semalaman. Di hadapan tokoh bangsa ini saya menyatakan partai harus berani mengambil inisiatif untuk membuka potensi anak negeri yang patut," kata Paloh di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11).

Dia menuturkan, konvensi Capres dilakukan untuk menjaring tokoh-tokoh terbaik untuk menjadi kepala negara. Rencananya konvensi Capres akan dilakukan 2 tahun sebelum Pilpres.

"Tidak ada salahnya kita akan lakukan 2 tahun sebelum pilpres kita akan lakukan untuk memilih yang terbaik melalui konvensi Calon Presiden," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Paloh Diminta Jadi Capres

Sebelumnya, Paloh menyatakan diminta oleh forum untuk menjadi calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan di depan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin. Mendengar pernyataan Paloh, Jokowi terlihat tepuk tangan dan tertawa semringah.

"Bapak Presiden yang saya hormati semua ini adalah hasil dari seluruh komitmen yang dihasilkan satu tambahan referensi. Ini yang luar biasa, kongres memintakan saya untuk dicalonkan menjadi Calon Presiden di 2024," ucap dia.

Dia mengakui, usulan dari forum Kongres itu berat. Paloh sempat berpikir untuk menyanggupi permintaan para kader untuk menjadi capres. Namun, Paloh sekali lagi menilai tugas itu berat. [ray]

Baca juga:
Surya Paloh: Saya Dinilai Berpihak ke Bung Anies Salah Itu
Di Depan Jokowi, Paloh Menyatakan Diminta Kader Jadi Capres di Pilpres 2024
Disambut Surya Paloh, Jokowi Hadiri Puncak Kongres dan Perayaan HUT ke-8 NasDem
Megawati, Wapres Ma'ruf Amin Hingga AHY Hadiri Ulang Tahun ke-8 NasDem
Anies Soal Capres 2024: MasyaAllah Kerja di Jakarta Baru 2 Tahun

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini