OSO bangga hubungan DPD dengan DPR semakin akrab

Senin, 1 Oktober 2018 11:40 Reporter : Sania Mashabi
OSO bangga hubungan DPD dengan DPR semakin akrab Ketua DPD Oesman Sapta Odang. ©2017 merdeka.com/rizky erzi andwika

Merdeka.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) memberikan sambutan di acara HUT DPD ke-14 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Dalam sambutannya OSO sempat menyinggung hubungan lembaga DPD dan DPR yang semakin membaik.

"Kami juga bangga hubungan kami dengan DPR semakin akrab. Mungkin karena ketuanya Bambang Soesatyo," kata OSO, Senin (1/10).

Selain itu, OSO juga merasa bersyukur bisa merayakan HUT DPD ke-14. Dia berharap di usia ini DPD bisa meninjau kembali apa yang telah dikerjakan.

"Di hari kesaktian Pancasila DPD RI merayakan ultah ke-14. Dan secara alamiah usia ini relatif remaja. Tapi dari sisi organisasi usia itu cukup panjang Untuk melihat kembali apa yang sudah dikerjakan selama ini dalam mengartikulasikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura ini pun menjelaskan tugas dan fungsi DPD. Salah satunya adalah memantau dan mengevaluasi Raperda beserta pengimplementasiannya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MD3.

"Dengan kewenangan baru tersebut DPD dapat menjembatani kepentingan daerah dan pusat khususnya melakukan pemantauan atas Raperda di semua daerah agar tidak lagi berbenturan dengan berbagai aturan di tingkat pusat," ucapnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini