NasDem Ungkap Bakal Ada Pertemuan Lanjutan dengan PKS

Sabtu, 2 November 2019 11:13 Reporter : Sania Mashabi
NasDem Ungkap Bakal Ada Pertemuan Lanjutan dengan PKS Surya Paloh di Markas PKS. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Partai NasDem akan kembali bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya.

"Itu yang kemudian kita sama-sama diapresiasi dan kemudian diturunkan dalam langkah konkretnya akan ada semacam pertemuan lanjutan yang bersifat di lapangan antara elit Partai NasDem dan PKS kader dan fungsionaris PKS dan Partai NasDem bersama-sama dengan rakyat untuk melihat ada aksi bersama di beberapa titik," kata Willy dalam diskusi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (2/10).

Willy mengatakan, pertemuan itu menunjukkan meski berbeda partai politik juga bisa bersatu. Terutama untuk membangun bangsa Indonesia.

"Ini menunjukkan bahwasanya perbedaan itu suatu keniscayaan, tapi kerjasama politik membangun negara besar itu kewajiban," ungkapnya.

Juru Bicara PKS, Ahmad Fathul Bari menilai wajar jika ada pertemuan lanjutan antara PKS dan NasDem. Sebab, kata dia, dunia politik sangat dinamis.

"Jadi kalau dinamika ke depan ada pembicaraan-pembicaraan lain tentu itu juga bukan merupakan, bisa jadi tidak secara langsung merupakan sambungan dari pertemuan kemarin tapi hal yang wajar dari sistem demokrasi," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengatakan, pertemuan dengan PKS belum membahas membangun koalisi. Karena, antara Partai NasDem dan PKS hanya ingin membangun pendidikan politik di Indonesia.

"Belum, belum ada (ingin buat koalisi), itu belum, kita bahas proses pendidikan politik dulu," katanya di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

Dia menegaskan, pertemuan kedua partai politik tersebut hanya membahas sebuah agenda besar untuk Indonesia. Lalu, untuk membuat koalisi bersama PKS masih jauh untuk dibicarakan. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Nasdem
  2. PKS
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini