NasDem Cari Alternatif selain Demokrat-PKS untuk Usung Anies Baswedan: Tunggu 2 Hari

Selasa, 24 Januari 2023 20:04 Reporter : Ahda Bayhaqi
NasDem Cari Alternatif selain Demokrat-PKS untuk Usung Anies Baswedan: Tunggu 2 Hari Waketum Partai NasDem Ahmad Ali. ©Liputan6.com/Winda Nelfira

Merdeka.com - Partai NasDem mencari alternatif lain untuk penjajakan koalisi yang mengusung Anies Baswedan. NasDem membuka peluang koalisi di luar dengan Demokrat dan PKS.

"Ketika kemudian ini terhambat dengan persyaratan yang tidak mungkin kita penuhi, tentunya kita harus punya alternatif-alternatif," ujar Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali ketika dihubungi, Selasa (24/1).

Ali menuturkan, dalam satu atau dua hari ke depan bakal ada kabar terkait penjajakan koalisi NasDem dengan partai lain tersebut. Hanya saja, anggota Komisi III DPR RI ini belum mau menyebut partai mana yang akan didekati.

"Tunggu saja dalam satu atau dua hari ini akan ada cerita, ya. Ada berita, ya. Bisa jadi kita mengambil langkah-langkah lain," ujarnya.

Upaya NasDem mencari alternatif ini untuk memastikan Anies bisa maju di Pilpres 2024. NasDem juga ingin memastikan mendukung pasangan calon presiden agar tidak jadi hantu gentayangan tanpa teman koalisi di pemilu.

"Karena UU mengatur bahwa semua parpol wajib untuk mendukung Paslon. Ya begitu. Kita ndak mau di ujung sudah terjadi koalisi kita jadi hantu gentayangan," jelas Ali. [eko]

Baca juga:
Pilpres 2024 Lanjutkan Warisan Jokowi atau Perubahan?
Golkar Sebut Airlangga Andalkan Rekam Jejak Bukan Pencitraan, Ini Kata NasDem
PAN Balik Rayu Gerindra-PKB Gabung KIB
Fadli Zon: Cak Imin sudah Bahas Keinginan jadi Cawapres ke Prabowo
Berkaca dari Prabowo di 2014 dan 2019, Fadli Zon: Jatim Penentu Kemenangan Pilpres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini