NasDem Bidik Ganjar Jadi Salah Satu Kandidat Capres 2024, Ini Kata FX Hadi

Senin, 11 November 2019 20:28 Reporter : Arie Sunaryo
NasDem Bidik Ganjar Jadi Salah Satu Kandidat Capres 2024, Ini Kata FX Hadi FX Hadi Rudyatmo. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai NasDem mengincar empat kepala daerah untuk diusung sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Wali Kota FX Hadi Rudyatmo yang juga Ketua DPC PDIP Solo Tak mempermasalahkan wacana partai besutan Surya Paloh tersebut. Menurut Rudy, sapaan akrab Wali Kota Solo, Ganjar layak menjadi presiden berikutnya.

"Kalau Pak Ganjar menurut saya lihat, ya layak dong dicalonkan sebagai presiden. Ganjar sudah membuktikan dia sudah teruji sebagai pejabat publik," ujar Rudy, Senin (11/11).

Rudy mengatakan, Ganjar memiliki kemampuan yang cukup sebagai presiden. Selain pengalaman, kata Rudy, Ganjar mempunyai kemampuan dan sudah teruji. Terbukti menjadi gubernur dua periode. Ia optimistis kebijakan kebijakan Ganjar nantinya akan lebih baik.

"Syarat pengalaman itu, sudah sesuai dengan pernyataan Presiden Joko Widodo saat kampanye Pilpres 2014," katanya. Kalau yang saya pegang, itu yang disampaikan presiden. Pegang pemerintahan itu harus berpengalaman," terangnya.

"Kalau Ganjar benar-benar jadi presiden, saya nanti punya dua teman yang menjadi presiden," kelakarnya.

1 dari 1 halaman

Dukung Ganjar

Lebih lanjut Rudy menyampaikan ia tetap akan memberikan dukungan jika Ganjar maju dalam Pilpres. Meskipun dukungan tersebut berasal bukan dari PDIP. Kendati demikian ia berharap partainya bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk segera berkonsolidasi.

"Saya tidak tahu apakah PDIP sepakat mencalonkan Ganjar, tetapi apapun itu, saya tetap mendukung Ganjar," tandasnya. [eko]

Baca juga:
Disebut Sebagai Restoran Politik, NasDem Nilai Rio Capella Enggak Jelas
Megawati dan Prabowo Diagendakan Hadiri Penutupan Kongres NasDem
Puncak Kongres Partai NasDem Ditutup Tasyakuran, Undang Megawati Hingga JK
Dilirik NasDem Buat 2024, Anies Diingatkan Tetap Fokus Kerja di DKI
NasDem Targetkan Menang Pilkada 2020 dan Pemilu 2024
Diincar Jadi Bakal Capres NasDem, Ridwan Kamil Masih Ingin Fokus Urus Jabar

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini