NasDem Bidik Ganjar Jadi Salah Satu Kandidat Capres 2024, Ini Kata FX Hadi

Senin, 11 November 2019 20:28 Reporter : Arie Sunaryo
NasDem Bidik Ganjar Jadi Salah Satu Kandidat Capres 2024, Ini Kata FX Hadi FX Hadi Rudyatmo. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai NasDem mengincar empat kepala daerah untuk diusung sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Wali Kota FX Hadi Rudyatmo yang juga Ketua DPC PDIP Solo Tak mempermasalahkan wacana partai besutan Surya Paloh tersebut. Menurut Rudy, sapaan akrab Wali Kota Solo, Ganjar layak menjadi presiden berikutnya.

"Kalau Pak Ganjar menurut saya lihat, ya layak dong dicalonkan sebagai presiden. Ganjar sudah membuktikan dia sudah teruji sebagai pejabat publik," ujar Rudy, Senin (11/11).

Rudy mengatakan, Ganjar memiliki kemampuan yang cukup sebagai presiden. Selain pengalaman, kata Rudy, Ganjar mempunyai kemampuan dan sudah teruji. Terbukti menjadi gubernur dua periode. Ia optimistis kebijakan kebijakan Ganjar nantinya akan lebih baik.

"Syarat pengalaman itu, sudah sesuai dengan pernyataan Presiden Joko Widodo saat kampanye Pilpres 2014," katanya. Kalau yang saya pegang, itu yang disampaikan presiden. Pegang pemerintahan itu harus berpengalaman," terangnya.

"Kalau Ganjar benar-benar jadi presiden, saya nanti punya dua teman yang menjadi presiden," kelakarnya.

Baca Selanjutnya: Dukung Ganjar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini