Misbakhun puji konsistensi Kwik Kian Gie perjuangkan ide, tak terjebak dukungan

Jumat, 21 September 2018 19:00 Reporter : Merdeka
Misbakhun puji konsistensi Kwik Kian Gie perjuangkan ide, tak terjebak dukungan Misbakhun dan Kwik Kian Gie. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Politikus muda Partai Golkar Mukhamad Misbakhun mengungkapkan rasa hormatnya terhadap Kwik Kian Gie. Menurut Misbakhun, mantan menteri koordinator ekonomi, keuangan dan industri (Menko Ekuin) itu merupakan tokoh yang konsisten pada pemikiran ketimbang terjebak soal dukungan di politik.

Misbakhun mengatakan, Pak Kwik yang dikenal oleh para aktivis era 80-90 yang dikenal kritis. "Beliau adalah pemikir dan antusiasme kehidupan beliau ada pada pemikiran," ujar Misbakhun usai memandu Kwik dalam diskusi tentang ekonomi di Rumah Pemenangan Jokowi- Ma'ruf di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9).

Dia juga memuji Kwik sebagai tokoh yang gigih mengadu ide, gagasan dan pemikiran demi memperkuat peradaban. Oleh karena itu, kata Misbakhun, mantan kepala Bappenas itu tak mau pemikirannya dibatasi secara politik.

"Posisi Pak Kwik adalah loyal pada pemikiran yang beliau buat. Tidak pada orang per orang. Kelas negarawan Pak KKG ini sangat tergantung pada seberapa kuat ide pemikiran beliau kita serap sebagai kebijakan," tutur Misbakhun.

Oleh karena itu Misbakhun mengaku senang bisa memandu focus group discussion (FGD) yang dihadiri Kwik. Terlebih, FGD itu merupakan ajang bergengsi.

"Saya berlimpah berkah bisa menjadi moderator diskusi di mana Pak Kwik sebagai narasumbernya. Apalagi forumnya adalah sangat prestisius dan punya resonansi politik yang kuat," pungkas legislator yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu.

Sebelumnya, Kwik sempat diklaim akan bergabung dengan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno. Namun, hari ini Kwik justru menjadi pembicara di markas pemenangan Jokowi.

Kwik mengaku lebih tertarik soal program. "Tidak ada pro sini atau pun sana," ucapnya.

Kwik yang acap kali dikaitkan dengan kubu Prabowo-Sandiaga, dan terakhir kali disebut masuk ke dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, sebagai Dewan Pakar, langsung membantahnya. Dia menuturkan tak ada pembicaraan mengenai hal tersebut.

"Itu bisa saya katakan dengan tegas, itu tidak pernah ada pembicaraan dengan saya tentang itu," ucap Kwik.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini