Menhan Prabowo Subianto Bakal Melayat ke Rumah Rachmawati Soekarnoputri

Sabtu, 3 Juli 2021 11:28 Reporter : Merdeka
Menhan Prabowo Subianto Bakal Melayat ke Rumah Rachmawati Soekarnoputri Menhan Prabowo Subianto. ©2020 Merdeka.com/Instagram @rizky_irmansyah

Merdeka.com - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto disebut bakal melayat ke kediaman Rachmawati Soekarnoputri. Hal itu disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Muzani mengatakan, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra itu bakal melayat ke rumah almarhumah usai kembali dari kunjungan kerja di luar negeri.

"Saat ini Pak Prabowo masih berada di luar negeri dalam rangka kunjungan kerja beliau sebagai Menteri Pertahanan. Sehabis peluang dari luar negeri, beliau akan segera melayat ke kediaman almarhumah," katanya dalam keterangan tulis, Sabtu (3/7).

Muzani mengaku pihaknya begitu kehilangan atas kepergian Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu. Pihaknya merasa turut berkabung atas kabar meninggalnya Rachmawati.

"Kami keluarga besar Partai Gerindra tidak akan lupa dengan pemikiran-pemikiran Ibu Rachmawati yang selama ini beliau perjuangkan di partai ini," kata Muzani.

"Pemikiran beliau yang sejalan dengan perjuangan Bung Karno itu akan terus kami perjuangkan di Partai Gerindra, yakni terciptanya masyarakat pancasilais, masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur, serta terciptanya persatuan dan kesatuan Indonesia yang berdikari," sambungnya.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade menuturkan bahwa kematian Rachmawati disebabkan oleh Covid-19.

"Infonya sih begitu [meninggal karena Covid-19]," kata Andre kepada Liputan6.com, Sabtu (3/7).

Andre mengatakan, informasi yang beredar di pihak internal Gerindra menyebut bahwa Putri Bung Karno itu telah dirawat di RSPD Gatot Soebroto pada 26 Juni 2021 disebabkan Covid-19.

"Pada 26 Juni sudah dikatakan dirawat di RSPAD," ujarnya.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini