Megawati Soal Capres Muda: Apa Benar Milenial Wawasannya Banyak?

Selasa, 11 Agustus 2020 15:58 Reporter : Ahda Bayhaqi
Megawati Soal Capres Muda: Apa Benar Milenial Wawasannya Banyak? Pembukaan Rakernas dan HUT ke 47 PDI Perjuangan. ©2020 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, Pilkada 2020 merupakan persiapan menuju Pemilu Presiden dan legislatif di 2024.

Dia menyoroti regenerasi kepemimpinan di 2024 yang diprediksi bakal bermunculan calon pemimpin muda atau dari kalangan milenial.

"Ada satu hal bahwa kita harus siap di dalam menghadapi 2024, karena 2024 dunia ini saja pun itu melakukan terjadi regenerasi," kata Megawati saat memberikan arahan kepada calon kepala daerah dalam pengumuman rekomendasi tahap ketiga secara virtual, Selasa (11/8).

Lantas, dia menilai kelompok muda atau milenial ini belum tentu dapat membuktikan anggapan lebih memiliki wawasan yang luas dibanding generasi-generasi sebelumnya.

"Pertanyaannya, kan keren ya milenial kayaknya wah, wawasannya banyak, wawasannya sangat ke depan, pertanyaan saya apakah benar demikian?" ucapnya.

Menurut Megawati, keilmuan seseorang itu dinilai dari apakah bisa membuktikan diri dalam memimpin rakyat.

"Keilmuan itu dari suatu manusia terbukti dia dapat melakukan sebuah hal gerakan yang dinamakan mengorganisir rakyat, memberikan tujuan kepada rakyat. Mau dibawa kemana, pasti semuanya adalah menjalankan konstitusi republik kita ini," tutup Presiden Kelima RI ini. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini