Masuk Kabinet Jokowi, Aji Mumpung Gerindra Untuk Pemilu 2024?

Senin, 21 Oktober 2019 16:24 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Masuk Kabinet Jokowi, Aji Mumpung Gerindra Untuk Pemilu 2024? Prabowo hormat di pelantikan presiden. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Partai Gerindra santer disebut bakal masuk dalam lingkaran kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin. Isu ini berhembus makin kencang. Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun sudah menerima undangan dari Istana untuk bertemu Presiden Jokowi.

Spekulasi bermunculan. Bergabungnya Gerindra dalam kabinet sebagai strategi untuk Pemilu 2024. Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria langsung membantah. Menurutnya, ini bukan untuk kepentingan partai, melainkan untuk kepentingan negara.

"Tidak ada aji mumpung. Pak Prabowo selalu menyampaikan di banyak kesempatan sejak dulu hingga hari ini beliau konsisten istiqomah selalu berpikir berbuat, bertindak dan memutuskan untuk kepentingan yang lebih besar kepentingan bangsa negara dan kepentingan rakyat. Tidak pernah mengedepankan kepentingan partai, atau kepentingan golongan atau kepentingan pribadi" ujar Riza Patria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10).

Menurutnya, segala kebijakan dan keputusan yang diambil Prabowo selalu mencerminkan sosoknya yang demokratis dan negarawan. Sebagai orang yang memahami konstitusi, Prabowo tidak mencari keuntungan partai di atas kepentingan nasional. Karena itu Partai Gerindra menyerahkan sepenuhnya pada keputusan Presiden.

"Sebagaimana disampaikan Pak Prabowo siap membantu pemerintahan, Pak Prabowo juga sudah menyampaikan siap membantu pemerintahan ke depan," tegasnya. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini