Ma'ruf Amin: PBB Punya Kekuatan Islam dan Pengaruh di Masyarakat

Senin, 28 Januari 2019 20:32 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin: PBB Punya Kekuatan Islam dan Pengaruh di Masyarakat Maruf Amin Hadiri Istigotsah Kubro di Trenggalek. ©Liputan6.com/Ratu Annisaa Suryasumirat

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengapresiasi dukungan Partai Bulan Bintang ke dirinya dan Jokowi maju di Pilpres 2019. Menurut dia, partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra itu memiliki kekuatan Islam yang mumpuni.

"Wah itu bagus sekali. Dia juga potensi dan dia kekuatan Islam yang cukup lumayan. Dan juga punya pengaruh di masyarakat," ucap Ma'ruf usai menghadiri pembukaan Rakornas Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) se-Indonesia di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (29/1).

Dia menyebut dukungan PBB menambah kekuatan di kubu Jokowi-Ma'ruf ini. "Dengan dukungan itu, kan kita makin kuat," tegasnya.

Di kesempatan berbeda, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni menilai bergabungnya PBB akan mempengaruhi elektabilitas jagoan mereka.

"Ya tentu bergabungnya PBB akan semakin memperkuat posisi Pak Jokowi dan menambah suara untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf," kata Raja.

Bergabungnya PBB, kata dia, menunjukkan sosok Jokowi sebagai seorang nasionalis, bisa menyatu padukan pandangan dan partai. Khususnya yang berbasis nasionalis dengan Islam.

"Menunjukkan Pak Jokowi adalah seorang tokoh nasionalis yang mempersatukan partai Islam dan partai nasionalis. Dari PBB yang memperjuangkan syariah Islam dan PSI yang tegas menolak perda-perda Syariah. Jadi Pak Jokowi menjadi titik temu," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini