Manfaat cuti lebaran, Risma blusukan kampung menangkan Gus Ipul - Puti

Sabtu, 9 Juni 2018 23:04 Reporter : Bruriy Susanto
Manfaat cuti lebaran, Risma blusukan kampung menangkan Gus Ipul - Puti Risma dan Puti blusukan kampung. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismharini, akan all out untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf akrab dipanggil Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno dikenal Mbak Puti.

Memanfaatkan dari cuti bersama lebaran, Sabtu (9/6) Risma bluskuan kampung mengenalkan program-program untuk pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti.

Dari satu kampung ke kampung lainnya di Kota Surabaya. "Ini kan cuti bersama. Saya akan memanfaatkan cuti untuk mengenalkan programnya Gus Ipul dan Mbak Puti," kata Tri Rismaharini, di sela usai buka bersama mendampingi Puti.

Program yang akan dikenalkan Risma panggilan akrab Tri Rismharini kepada warganya adalah mengenai pendidikan gratis yang diberikan untuk pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti. Kemudian, mengenai pemberdayaan perempuan untuk masyarakat Kota Surabaya.

"Saya mendukung penuh dari program Gus Ipul dan Mbak. Karena memberikan pendidikan gratis untuk SMA/ SMK, kemudian pemberdayaan perempuan untuk warga seluruh Jawa Timur, termasuk Kota Surabaya," ujar Risma.

risma dan puti blusukan kampung

Risma dan Puti blusukan kampung ©2018 Merdeka.com

Selain itu, lanjutnya, juga akan mengenalkan mengenai program pemberdayaan perempuan. Kebetulan, di Kota Surabaya terdapat banyak perempuan ekonomi pahlawan yang merupakan rata-rata dari sentra UKM.

Apalagi, dalam program Gus Ipul dan Mbak Puti, mengenai pemberdayaan perempuan ini juga memberikan pelatihan dan pendampingan di sentra UKM. Khususnya masyarakat miskin dan kurang mampu ini memberikan permodalan untuk perempuan yang menjadi tulang punggung ekonomi kreatif.

"Dengan pemberdayaan ekonomi perempuan, maka bisa menumbuhkan perekonomian di tengah masyarakat. Ini harus mendapatkan dukungan. Itu nanti selama cuti akan saya lakukan (kenalkan program)," pungkasnya. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini