Kubu Bamsoet: Ketua Panitia Munas Golkar Sepakat Netral

Rabu, 6 November 2019 17:23 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Kubu Bamsoet: Ketua Panitia Munas Golkar Sepakat Netral Rapat Pleno Partai Golkar. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Partai Golkar telah menentukan jadwal Musyawarah Nasional dari hasil rapat pleno semalam. Munas partai beringin bakal digelar dari tanggal 4-6 Desember di Jakarta.

Ketua Panitia Penyelenggara Munas akan dipimpin Melchias Marcus Mekeng, Steering Committee Ibnu Munzir, dan panitia pelaksana Adies Kadir.

Pendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet), Wakorbid Kepartaian DPP Partai Golkar, Darul Siska menegaskan, ketua panitia Munas harus netral dan tidak boleh memihak kepada salah satu caketum Golkar.

"Di dalam rapat (pleno semalam) itu juga dibicarakan bahwa ketua penyelenggara, Ketua SC dan Ketua OC harus bersikap netral tidak boleh memihak kepada salah satu orang calon," kata Darul saat dihubungi merdeka.com, Rabu (6/11).

1 dari 2 halaman

Diganti Jika Tak Netral

Darul tidak menjelaskan gamblang apa pertimbangan Golkar memilih mereka untuk memimpin Munas. Yang jelas pleno semalam berkomitmen bahwa panitia pemimpin Munas tidak mendukung salah satu calon antara Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo.

"Pokoknya di dalam rapat itu ada kesepakatan dia harus netral," tegasnya.

Darul menambahkan, akan ada pembahasan ulang di pleno sebelum Rapimnas bila ada ketua acara Munas yang terafiliasi salah satu caketum Golkar.

"Kalau dia kemudian tidak netral akan ada pembicaraan lagi di pleno yang akan datang, karena menjelang rapim akan ada pleno lagi," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Kedua Kubu Sudah Sepakat

Partai Golkar telah menyepakati rangkaian acara beringin hingga Munas diselenggarakan. Hal tersebut disepakati dalam rapat pleno semalam di DPP Golkar.

"Jadi rapat pleno menentukan jadwal agenda politik partai Golkar. Jadi agenda politik ini dimulai agenda besok yaitu HUT partai Golkar tanggal 6 jam 19.30 WIB bertempat di Hotel Sultan. Ini dalam rangka ulang tahun 55 tahun partai Golkar. Kemudian agenda kedua, Rapimnas partai Golkar, akan diselenggarakan tanggal 14 sampai 15 bulan November. Nah ini akan mempersiapkan materi-materi Munas," kata Airlangga di kantor DPP Golkar,Jakarta, Selasa (5/11).

"Dan Munasnya akan diselenggarakan tanggal 4,5,6 Desember, bertempat di Jakarta," lanjut dia.

Airlangga juga menuturkan, tadi juga disepakati untuk Rapimnas ketua penyelenggaranya adalah Agus Gumiwang Kartasasmita. Steering Committee adalah Ibnu Munzir, Organizing Committee Heru Dewanto.

"Sedangkan Munas akan dipimpin oleh Ketua Panitia Penyelenggaranya Melchias Marcus Mekeng. Kemudian Steering Committee adalah Ibnu Munzir, kemudian panitia pelaksananya Adies Kadir. Jadi demikianlah jadwal-jadwal yang diputuskan dalam rapat pleno," pungkasnya. [rnd]

Baca juga:
Airlangga Dinilai Kantongi Restu Jokowi Jadi Ketum Golkar Lagi
Bamsoet Tak Muncul di Rapat Pleno Golkar, Begini Jawaban Airlangga
Pleno Golkar Sempat Panas Karena Kabar Ketua Panitia Munas Azis Syamsuddin
Pleno Golkar Selesai, Munas Digelar 4-6 Desember di Jakarta
Rapat Pleno Golkar Dimulai, Bamsoet Tak Hadir

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini