Ketiga kali ikut Pilwalkot Palembang, Sarimuda optimis menang bersama Abdul Rozak

Rabu, 10 Januari 2018 12:10 Reporter : Irwanto
Sarimuda-Abdul Rozak.jpg. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Di hari terakhir, pasangan Sarimuda-Abdul Rozak mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang 2018. Pasangan ini diusung Partai Gerindra, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Pantauan merdeka.com, Rabu (10/1), mengenakan seragam kemeja putih, Sarimuda-Abdul Rozak datang ke KPU Palembang di Jalan Mayor Santoso, Kamboja, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang. Pasangan ini dikawal ratusan simpatisan dan diarak menggunakan musik tanjidor.

Sebelum berangkat ke KPU, Sarimuda menggelar pengajian dan doa bersama bersama pendukung di kediamannya. Dia didampingi Bupati Lahat Saifuddin Aswari Rivai dan Wakil Pangkal Pinang, Irwansyah

Sarimuda optimistis menjadi peserta Pilwakot karena seluruh berkas persyaratan lengkap. Dia juga yakin bisa menang melawan pasangan incumbent, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda.

"Insya Allah menang, kami maju karena keinginan masyarakat Palembang yang ingin perubahan," ungkap Sarimuda.

Dalam proses Pilwakot nanti, Sarimuda meminta pendukungnya untuk tidak mudah terprovokasi dan melakukan kegiatan yang merusak suasana pesta demokrasi.

"Harus damai dan tertib. Simpatisan harus jaga diri, insyaallah kita menang," kata dia.

Diketahui, Sarimuda sudah dua kali gagal menjadi Wali Kota Palembang. Terakhir, Sarimuda kalah melawan Romi Herton-Harnojoyo dalam sidang perkara Pilkada di Mahkamah Konstitusi 2013.

Pada hari kedua pendaftaran, pasangan incumbent Harnojoyo-Fitrianti Agustinda telah lebih dulu menyerahkan berkas ke KPU. Pasangan ini diusung Partai Demokrat, PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini