Kalah Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi susun strategi hadapi Pemilu 2019

Senin, 2 Juli 2018 13:28 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Kalah Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi susun strategi hadapi Pemilu 2019 Dedi Mulyadi di Polda Jawa Barat. ©2018 Istimewa

Merdeka.com - Calon wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menjelaskan kekalahannya bersama Deddy Mizwar di Pilkada Jawa Barat jadi evaluasi bagi Partai Golkar untuk pemilihan presiden atau Pilpres 2019. Dia menjelaskan partainya harus susun rencana strategis.

"Ini sesuatu yang harus dicermati oleh partai Golkar. Ketika menghadapi pemilu 2019. Karena paket pemilu Presiden dan legislatif itu bareng," kata Dedi Mulyadi di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Jakarta Barat, Senin (2/7).

Untuk itu Golkar kata Dedi perlu membuat format baru menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019. Agar kata dia tidak mengulang kesalahan yang sama.

"Sehingga kita harus pandai untuk meluruskan langkah isu strategis apa yang diusung sehingga tidak mengalami nasib yang serupa," papar Dedi.

Salah satu langkah ke depan untuk hadapi Pilpres yaitu pihak DPD Jawa Barat akan mengambil sikap politik dan menyusun strategi apa saja yang harus menyelamatkan Pemilu 2019.

"Nanti misalnya minggu depan DPD Jawa Barat ambil sikap politik apa-apa saja yang harus dilakukan menyelamatkan pemilihan 2019. Karena kan berbarengan dengan pemilihan Presiden," ungkap Dedi. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini