Jokowi: Ma'ruf Amin, Saya Lihat Cerah dan Optimis

Minggu, 17 Maret 2019 20:15 Reporter : Ahda Bayhaqi
Jokowi: Ma'ruf Amin, Saya Lihat Cerah dan Optimis jokowi ngopi di toba samosir. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo sempat melakukan pertemuan dengan wakilnya, Ma'ruf Amin jelang debat ketiga di Hotel Sultan. Dalam pertemuan tersebut, dia mengungkapkan, telah memberikan semangat pada Ketua MUI itu.

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, tidak bisa berlama lama di ruang debat cawapres. Pasalnya, Jokowi hanya akan mengantarkan Ma'ruf Amin hingga belakang panggung.

"Tadi saya udah ketemu. Sudah bertemu dengan Ma'ruf Amin memberikan semangat mengantar sampai ke bangku bagian belakang kemudian saya kembali," katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Mengenai alasan meninggalkan ruang debat, Jokowi mengaku memiliki acara lain. Sehingga dia tidak bisa mendampingi Ma'ruf Amin hingga debat cawapres selesai.

"Ada acara yang lain. Tapi yang paling penting beliau saya lihat cerah dan optimis," tutupnya.

Sebelumnya, Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma'ruf Amin, Aria Bima mengatakan, Jokowi akan menghadiri debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3) malam.

"InsyaAllah Pak Jokowi hadir," katanya seperti dilansir dari Antara, Minggu (17/3).

Dia tidak menyebutkan, apakah Jokowi akan hadir berbarengan dengan Ma'ruf Amin atau tidak. Namun, informasi terpisah dari TKN, Ma'ruf dikabarkan akan menuju lokasi debat dari Rumah Situbondo, Jakarta, selepas salat Maghrib.

Debat ketiga Pilpres akan dijalani dua calon wakil presiden, yakni nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Sandiaga Uno. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini