Ini Penjelasan Ahmad Sahroni Terkait Peredaran Foto Fraksi Nasdem Bareng Anies

Sabtu, 12 Oktober 2019 20:30 Reporter : Merdeka
Ini Penjelasan Ahmad Sahroni Terkait Peredaran Foto Fraksi Nasdem Bareng Anies Fraksi Nasdem ketemu Anies. ©2019 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Foto bersama antara Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta dengan Gubernur Anies Baswedan viral di media sosial. Meski banyak yang menduga itu adalah pertemuan khusus, namun Nasdem memastikan bahwa foto tersebut adalah ketidaksengajaan.

Anggota DPR dari NasDem, Ahmad Sahroni memastikan bahwa foto yang beredar tersebut hanyalah foto biasa. Sebab saat itu Fraksi NasDem sedang rapat dan bertepatan dengan datangnya Gubernur Anies di lokasi yang sama.

"Kami tidak sengaja bertemu. Ya sudah, foto bersama, lalu selesai," ujar Sahroni di Jakarta, Sabtu (12/10/2019).

Sahroni memang juga ada di foto tersebut. Dia berada di bagian paling kiri dan mengenakan jas bermotif kotak-kotak. Roni juga menyebut kehadirannya hanya untuk bertemu dengan Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta.

"Saya ini anggota DPR RI Dapil Jakarta. Bertemu dengan teman-teman dari Fraksi Nasdem DPRD DKI. Pertemuan biasa, menyerap aspirasi dan sinkronisasi antar Fraksi Nasdem di DPR dan DPRD," ucap pria yang akrab disapa Roni ini.

Roni juga menyebut, saat pertemuan tersebut hanya antar Fraksi Nasdem saja. Tidak ada orang lain. Foto bersama tersebut juga diambil setelah pertemuan tersebut selesai dilakukan.

"Jadi, ketika ingin pulang, ada Pak Anies lewat. Kami minta foto bersama. Lalu selesai," tutup Sahroni.

Sebelumnya, sebuah foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan sejumlah politikus Partai NasDem kini tengah viral di dunia maya.

Dalam foto itu, nampak Anies dengan Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino berfoto bersama kader NasDem lain di sebuah tempat makan.

Menanggapi hal tersebut, Wibi Andrino menjelaskan, pertemuan pihaknya dengan Anies beberapa waktu lalu bukan pertemuan khusus, melainkan tidak disengaja.

Wibi menyebut, pertemuan itu berlangsung di sebuah restoran di bilangan Jakarta Selatan pada Kamis 10 Oktober 2019 lalu.

"Cuma enggak sengaja bertemu, terus foto bareng," kata Wibi pada Liputan6.com, Sabtu (12/10/2019).

Wibi mengatakan, tidak ada pembicaraan khusus dalam pertemuan singkat itu. Ia juga meminta agar foto dan pertemuan itu tidak dibesar-besarkan.

"Engga perlu dibesar-besarin, nothing special," ucapnya. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Anies Baswedan
  2. Partai Nasdem
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini