Hasil lengkap quick count 4 lembaga menangkan Ridwan Kamil

Kamis, 28 Juni 2018 00:01 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Hasil lengkap quick count 4 lembaga menangkan Ridwan Kamil kampanye akbar ridwan kamil di tegalega. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Warga Jawa Barat memilih Gubernur dan Wakil Gubernur hari ini. Empat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang bersaing yaitu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Mayjen (Purn) TNI Tubagus Hasanuddin-Irjen Anton Charliyan, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Penghitungan cepat atau quick count dilakukan oleh beberapa lembaga survei terpercaya. Dalam penghitungan cepat tersebut, suara dari paslon Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum atau biasa disapa Rindu, dari partai Nasdem, Hanura, PPP dan PKB terlihat mengungguli paslon lainnya. Berikut lembaga-lembaga survei tersebut:

1 dari 4 halaman

Lembaga Survei SMRC

Ridwan kamil dan keluarga di TPS. ©2018 Merdeka.com/Dian Rosadi

Hitung cepat Lembaga survei SMRC juga mengunggulkan paslon nomor satu Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dengan total suara 32,26 persen, setelah 100 persen suara terkumpul pada pukul 17.50 WIB. Posisinya disusul oleh paslon Sudrajat-Ahmad Syaiku dengan suara 29,58 persen, posisi ketiga ditempati oleh Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan perolehan suara 25,38 persen persen, dan di posisi terakhir ada TB Hasanuddin-Anton Charliyan 12,77 persen.

2 dari 4 halaman

Litbang Kompas

Ridwan Kamil di Kabupaten Sukabumi. ©2018 Merdeka.com/Aksara Bebey

Hasil hitung cepat Litbang Kompas juga paslon Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum unggul dengan suara 32,54 persen. Disusul dengan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaiku dengan suara 29,53 persen, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan perolehan suara 25,72 persen persen, dan di posisi terakhir ada TB Hasanuddin-Anton Charliyan 12,20 persen.

3 dari 4 halaman

Lembaga Survei Indo Barometer

Ridwan kamil dan keluarga di TPS. ©2018 Merdeka.com/Dian Rosadi

Hasil hitung cepat Indo Barometer, paslon Rindu juga unggul sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, dengan perolehan suara 32,48 persen. Di posisi kedua ditempati oleh Mayjen TNI (Purn) Sudrajat - Ahmad Syaikhu 28.54 persen. Posisi ketiga, Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi dengan suara 26.03 persen. Dan posisi keempat ditempati oleh TB Hasanuddin-Anton Charliyan dengan perolehan suara 12.94 persen.

4 dari 4 halaman

Lembaga LSI Denny JA

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum kampanye di Bandung. ©2018 Merdeka.com/Dian Rosadi

Hasil hitung cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA di Pilgub Jawa Barat memenangkan pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dengan suara 32.98 persen. Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu menempati urutan kedua dengan suara sementara 27.98 persen. Di posisi ketiga pasangan ditempati Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang diusung Demokrat dan Golkar dengan suara sementara 26.07 persen. Dan pasangan yang diusung PDIP, Tb Hasanuddin-Anton Charliyan tetap menempati urutan terbawah dengan suara 12.98 persen. [has]

Baca juga:
Menangi 3 Pilkada di Jawa, Rommy yakin bisa dongkrak suara PPP di Pemilu 2019
Ridwan Kamil: Sampai jumpa di sebuah tempat yang namanya Gedung Sate
Quick Count final LSI Denny JA: Ridwan Kamil kokoh di Jabar, Ganjar menang di Jateng
Kang Hasan temui Emil: Saya punya banyak data intelijen dia yang menang
Sudrajat-Syaikhu ungguli Rindu di Lapas Sukamiskin

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini