Hanura jagokan Yossi Irianto maju Pilwalkot Bandung

Kamis, 23 November 2017 01:45 Reporter : Dian Rosadi
Hanura jagokan Yossi Irianto maju Pilwalkot Bandung Hanura dukung Yossi Irianto maju Pilwalkot Bandung. ©2017 Merdeka.com/dian rosadi

Merdeka.com - Partai Hanura menjagokan nama Yossi Irianto yang saat ini menjabat Sekda Kota Bandung untuk maju di Pilwalkot 2018 mendatang. Pengusungan Yossi sebagai calon wali kota Bandung ini sesuai dengan surat tugas yang dikeluarkan oleh DPP Partai Hanura di Jakarta pada tanggal 20 November.

Dalam surat tugas dengan nomor 88/TPP/DPP-Hanura/XI/2017 disebutkan, Tim Pilkada Pusat Partai Hanura memberikan tugas kepada Yossi Irianto sebagai calon Wali kota Bandung untuk menjalin komunikasi dengan partai politik dan mencari kandidat pasangan calon dengan tujuan untuk memenuni syarat dukungan sebagai calon wali kota Bandung pada Pilkada tahun 2018.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung Endun Hamdun mengatakan, Partai Hanura menginginkan sosok wali kota ke depan yang dapat membawa Kota Bandung harmonis, sejahtera dan lebih maju. Yossi Irianto dinilai memiliki kapasitas untuk itu.

"Pak Yossi ini orang yang berpengalaman dalam pembangunan Kota Bandung. Beliau Ketua TAPD dan saat ini memegang jabatan tertinggi PNS sebagai sekda. Dengan pengalaman dan kedekatan dengan masyatakat, menjadi modal awal Kota Bandung maju atau lebih sejahtera," ujar Endun kepada wartawan saat acara penyerahan surat tugas di kantor DPC Hanura, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (22/11).

Untuk selanjutnya, Endun menyebut, pihaknya menyerahkan kepada Yossi untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Terlebih lagi jumlah kursi Partai Hanura belum cukup untuk mengusung calon sendiri.

"Partai Hanura ada 6 kursi, masih kurang 4 kursi untuk tiket di Pilwalkot. Sesuai mekanisme nanti untuk koalisi sepenuhnya diserahkan kepada beliau (Yossi) dan koalisi yang akan mengusung beliau. Karena sekali lagi Partai Hanura belum cukup untuk maju sendiri," katanya.

Dengan dikeluarkannya surat tugas untuk Yossi Irianto, DPC Hanura Kota Bandung sudah menerima tiga surat tugas dari DPP. Dua surat tugas sebelumnya, disampaikan untuk Endun dan Deny Zaelani. Keduanya ditugaskan sebagai calon wakil walikota. Sementara satu surat lainnya diberikan kepada Yossi Irianto sebagai calon wali kota.

"Dengan keluarnya beberapa surat tugas dari DPP, pertama turun ke Kang Deny juga kepada Saya sebagai wakil wali kota dan yang terakhir ke Pak Yossi Irianto. Kalau surat yang turun ke saya dan kang Deny ini beda. Kalau ke Pa Yossi judulnya calon wali kota, sementara kalau kepada saya dan Kang Deny sebagai wakil," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Yossi Irianto mengaku sangat terhormat mendapat kepercayaan dari Partai Hanura untuk maju di Pilwalkot Bandung. Yossi mengaku dalam waktu dekat dirinya akan langsung menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi.

"Dalam waktu dekat saya akan berkomunikasi dengan partai lain. Saya tidak mengunci dengan partai tertentu, dalam waktu dekat akan segera kita tuntaskan.Dalam satu dua minggu ini hal itu akan kami wujudkan," kata Yossi.

Dia menyebut bahwa komitmen pemenangan Pilkada menjadi target pertamanya. Untuk itu, Yossi pun
mengajak semua komponen Hanura untuk bekerjakeras dengannya memenangkan Pilkada.

Yossi pun mengaku sudah melaporkan perihal adanya surat tugas tersebut kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Ridwan Kamil kata Yossi bahkan telh menyampaikan selamat kepada dirinya.

"Saya sudah mendapatkan selamat dari Pak Walikota Bandung Ridwan Kamil karena tadi Saya sudah lapor terkait surat tugas yang di dapat dari Hanura," pungkasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini