Di Depan Jokowi, Paloh Menyatakan Diminta Kader Jadi Capres di Pilpres 2024

Senin, 11 November 2019 20:34 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Di Depan Jokowi, Paloh Menyatakan Diminta Kader Jadi Capres di Pilpres 2024 Kongres Partai Nasdem. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berpidato dalam Puncak Kongres dan perayaan HUT ke-8 Partai NasDem. Di depan Presiden Joko Widodo, Paloh menyatakan diminta oleh forum untuk menjadi calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Mendengar pernyataan Paloh, Jokowi terlihat tepuk tangan dan tertawa semringah.

"Bapak Presiden yang saya hormati semua ini adalah hasil dari seluruh komitmen yang dihasilkan satu tambahan referensi. Ini yang luar biasa, kongres memintakan saya untuk dicalonkan menjadi Calon Presiden di 2024," kata Paloh di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11).

Dia mengakui, usulan dari forum Kongres itu berat. Paloh sempat berpikir untuk menyanggupi permintaan para kader untuk menjadi capres. Namun, Paloh sekali lagi menilai tugas itu berat.

"Ini yang paling terberat bapak presiden, seluruh tugas dan mandat sebagai ketum terpilih insyaAllah rasa-rasanya bisa saya lakukan. tugas menjadi capres. Bapak Presiden Bapak Wapres, Mbak Mega yang saya sayangi saya ingin nyatakan rasanya tidak bisa membalikkan jarum," tegas Paloh.

Akan tetapi, kata Paloh, jika tawaran dan permintaan ini disampaikan 20 tahun lalu, bisa saja akan disanggupi.

"Saya katakan kalau tawaran ini ditanyakan 20 Tahun lalu saya siap untuk itu," tandas dia. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini