Blusukan ke pasar di Sanur, Sandiaga disebut turis seperti Obama

Minggu, 9 September 2018 12:13 Reporter : Moh. Kadafi
Blusukan ke pasar di Sanur, Sandiaga disebut turis seperti Obama Sandiaga di Pasar Sindhu Denpasar. ©2018 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Calon wakil presiden, Sandiaga Uno, melakukan serangkaian kegiatan selama berada di Denpasar, Bali. Hari ini, Sandi mengunjungi Pasar Sindhu di kawasan Sanur.

Mengenakan kaos biru, Sandi tampak mengelilingi pasar. Sesekali dia ngobrol dengan pedagang. Bahkan beberapa turis yang kebetulan ada di pasar itu ikut penasaran dengan kehadiran Sandi. Dia juga tampak meladeni permintaan mereka yang ingin foto bersama.

Seorang turis bahkan menyamakan sosok Sandi seperti mantan Presiden AS, Barack Obama.

"Saya tau dia, dia seperti Obama," kata wanita bule itu, Minggu (9/9).

Dalam kesempatan itu, Sandi mengaku sangat senang beradar di pasar tersebut karena sangat rapi.

"Pasar ini rapi," puji Sandiaga kepada kepala pasar yang mendampingi.

"Salah satu pasar terbaik di Indonesia. Saya pernah melihat banyak sekali pasar, baik di Jakarta maupun daerah lain. Ini bersih, pengelolaan baik dan pedagangnya betul-betul menjadi pedagang yang memiliki berkah. Saya sebagai asosiasi pedagang pasar senang. Kalau misalnya dicontoh oleh pasar-pasar tradisional lain di seluruh wilayah Indonesia," sambung Sandi.

Hasil pemantauannya, harga bahan makanan juga tergolong murah.

"Di sini juga terjangkau dah lebih murah. Saya juga ingin mendengar bagaimana aspirasinya (Pedagang), dan tentunya menginginkan ekonomi lebih baik, sejahtera, rukun, damai, banyak senyum," tambah Sandiaga.

Sandi sempat menyinggung soal kenaikan harga beli dolar. Dia berharap kondisi itu baik untuk pariwisata di Bali.

"Di mana dolar yang melemah ini justru bagus untuk pariwisata di Bali, itu yang kita inginkan. Salah satunya milenial bersemangat, untuk mengisi ekonomi kita untuk memperkuat di pariwisata," ungkapnya.

"Tapi kita punya banyak tantangan, bahwa ekonomi kita masih harus orientasi kekuatan ekonomi rakyat. Kedua pariwisata di sini luar biasa potensinya dan untuk bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan seperti pasar Sindhu ini harus diperkuat. Saya belajar banyak hari ini, luar biasa profesional. Ini harus menjadi inspirasi di seluruh Indonesia," jelas Sandiaga.

Terkait Pilpres 2019 mendatang untuk wilayah Bali, menurut Sandiaga, tentu perlu kerja keras. Siapa yang akan mengkoordinir tim pemenangan di Bali, menurutnya masih dalam finalisasi.

"Terkait Pilpres di Bali, iya tentunya kerja keras. Lagi dalam finalisasi, iya tentunya paling dekat dengan aspirasi masyarakat dan dengan emak-emak ini," tegas Sandi. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini