Bamsoet: Saya Belum Putuskan Maju atau Tidak di Munas Golkar

Senin, 11 November 2019 18:26 Reporter : Sania Mashabi
Bamsoet: Saya Belum Putuskan Maju atau Tidak di Munas Golkar Bambang Soesatyo deklarasi jadi calon ketua umum Golkar. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku belum memutuskan apakah ingin maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember nanti. Dia menunggu semua pihak sampai waktu Munas tiba.

"Terkait Partai Golkar saya belum memutuskan apakah saya akan maju atau tidak dalam konstelasi awal Desember mendatang. Kita lihat nanti desakan daerah suara daerah nanti. Karena yang menentukan kan mereka," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11).

Terkait pujian Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Bamsoet juga menanggapi santai. Kata dia, pujian Jokowi pada Airlangga yang juga berencana maju dalam pemilihan ketua umum bukanlah restu.

"Saya tidak melihat Pak Presiden dalam posisi memberikan atau tidak memberikan restu, karena beliau kepala negara dan pemerintahan yang selalu disampaikan kepada publik, partai manapun posisi beliau netral," ungkapnya.

1 dari 1 halaman

Airlangga Berpeluang Aklamasi

Koordinator Bidang Perekonomian Partai Golkar Azis Syamsudin mengatakan bisa saja akan terjadi aklamasi dalam pemilihan ketua umum Golkar di Musyawarah Nasional. Hal ini ia katakan saat menjawab pertanyaan soal Bamsoet yang belum memutuskan maju dalam pemilihan ketua umum.

"Saya rasa bisa menjadi aklamasi itu baik, bisa musyawarah mufakat, kalau tidak bisa mencapai kata musyawarah mufakat kita ada mekanisme. Kalaupun ada musyawarah mufakat tentu ini menjadi tanda-tanda bahwa Golkar akan menjadi besar di 2024," kata Azis di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11).

Azis menegaskan jika nantinya yang terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar adalah Airlangga Hartarto semua pihak yang tidak mendukung Airlangga akan dirangkul. Semacam itu, kata dia, terbukti saat Azis tidak berada di barisan pendukung Airlangga beberapa waktu lalu.

"Saya buktinya, saya diakomodasi oleh Pak Airlangga, kan 2014 dan 2017 berhadapan dengan Pak airlangga," ungkapnya. [rnd]

Baca juga:
Jokowi Puji Airlangga Disebut Berdasarkan Data Akurat dan Obyektif
Pujian Jokowi untuk Airlangga Disebut Berdasarkan Fakta dan Data
Puji Airlangga Top, Jokowi Tidak Bisa Diartikan Memihak Jelang Munas Golkar
Ketua DPP Golkar Bangga Airlangga Dipuji 'Top' oleh Jokowi
Istana Tegaskan Jokowi Netral Soal Urusan Caketum Golkar

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini