Zulkifli Hasan dan Sudirman Said akan hadiri sosialisasi 4 Pilar di Solo

Sabtu, 13 Januari 2018 03:33 Reporter : Arie Sunaryo
sudirman said cagub jateng. ©2017 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan calon gubernur Sudirman Said akan menghadiri kegiatan sosialisasi 4 pilar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/1). Kegiatan tersebut akan dihadiri sekitar 3 ribu pengurus sampai tingkat kabupaten hingga ranting (desa) se eks Karesidenan Surakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Solo, Ahmad Sapari mengatakan, Zulkifli Hasan yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dipastikan hadir. Apalagi disaat bersamaan sebagai Ketua MPR Zulkifli bertugas keliling Indonesia termasuk ke Kota Solo.

"Pak Zulkifli akan hadir, kebetulan sedang bertugas keliling seluruh Indonesia, termasuk ke Solo untuk 4 pilar. Untuk pak Dirman (Sudirman Said) sampai saat ini sudah konfirmasi akan hadir, belum ada perubahan jadwal," ujar Sapari, di Solo, Jumat (12/1).

Sapari mengatakan, penyelenggaraan sosialisasi 4 pilar dilakukan karena pihaknya ingin menjahit kembali Indonesia dengan lebih baik. Yakni, tetap damai pada saat penyelenggaraan Pilkada serentak hingga Pilgub Jateng pada tahun ini.

"Ketua MPR melihat keadaan Indonesia saat ini yang gemar bertikai gara-gara berbeda dalam memilih calon yang akan menjadi pemimpin. Maka kami ingin menjahit kembali merah putih," katanya.

Menjahit merah putih, lanjut Sapari, memiliki arti yang mendalam. Yakni mengembalikan lagi rasa persatuan Indonesia. Artinya tetap menjadi NKRI. Karena, imbuh dia, persatuan dan kesatuan Indonesia penting untuk terus dijahit dan dijaga.

"Rombongan Ketua MPR direncanakan datang l, karena acara alan digabung dengan Apel Siaga Dewan Ranting PAN se Solo Raya," tandasnya.

Sekretaris DPD PAN Solo sekaligus Penanggungjawab Pemenangan Pilkada Solo, Dedi Purnomo menjelaskan acara Sosialisasi akan digelar pukul 9 pagi hingga selesai. Menurut Dedi, Zulkifli Hasan telah menyadari bahwa sosialisasi 4 pilar ini harus diwartakan kepada semua pihak, tak ketinggalan juga kader-kader PAN.

"Pak Zulkifli menyadari kemerdekaan butuh pengorbanan jiwa raga. Kita harus terus menjaga Indonesia. Dengan cara semisal Pilgub Jateng dan Pilkada serentak nanti arus damai. Jangan seperti sirkus, PAN ingin nanti berjalan mulus," tandasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.