Wiranto minta polisi terus buru kelompok MCA

Jumat, 2 Maret 2018 18:35 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wiranto minta polisi terus buru kelompok MCA Menko Polhukam Wiranto. ©2017 merdeka.com/hari ariyanti

Merdeka.com - Menko Polhukam Wiranto meminta kepolisian untuk mengejar terus kelompok penyebar hoaks yang tergabung dalam The Family Muslim Cyber Army (MCA). Wiranto menilai tindakan MCA akan mengganggu bangsa.

"Oleh karena itu saya minta aparat kepolisian kejar, tangkap, dan hukum sekeras-kerasnya. Itu jelas akan mengganggu bangsa," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Jumat (2/3).

Dia juga meminta agar publik tidak menilai pemerintah bertindak sewenang-wenang. Dia menjelaskan pemerintah sudah toleransi namun tetap berkiblat kepada hukum.

"Jangan kemudian mengadu-mengadu seakan-akan pemerintah sewenang-wenang, tidak kok pemerintah sudah sangat toleran tetapi hukum ditetapkan," kata Wiranto.

Wiranto menjelaskan toleransi bukan berarti mengabaikan hukum. Dia meminta kepada masyarakat agar tidak menuduh pemerintah bertindak sewenang-wenang.

"Kemudian setiap kami ambil tindakan dianggap sebagai tindakan sewenang-wenang, antidemokrasi, kenapa masih ada penangkapan? ya masih ada kalau salah ya tangkap kan gitu," kata Wiranto.

"Jangan buat kesalahan apalagi sampai ganggu ketentraman umum, kesalahan yang nyata-nyata ujaran kebencian yang dilarang," tambah Wiranto. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Wiranto
  2. MCA Family
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini