Wiranto Ditusuk, Kepala BIN Sudah Deteksi Ada Upaya Ganggu Pelantikan Presiden

Kamis, 10 Oktober 2019 18:00 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Wiranto Ditusuk, Kepala BIN Sudah Deteksi Ada Upaya Ganggu Pelantikan Presiden Kepala BIN Budi Gunawan rapat dengan Komisi I DPR. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Menko Polhukam Wiranto ditusuk teroris di Banten. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG), menyebut ada upaya mengganggu pelantikan presiden pada 20 Oktober. Kejadian yang menimpa Wiranto diduga satu rangkaian dengan gangguan jelang pelantikan presiden.

"Kita sudah deteksi menjelang pelantikan memang ada rencana-rencana seperti itu dari JAD (Jamaah Ansharut Daulah)," kata BG saat menjenguk Wiranto di RSPAD, Kamis (10/10).

Dari peristiwa penusukkan itu, BG akan meningkatkan kewaspadaan untuk keamanan negara. "Sehingga harus kita dengar dan waspada," ucapnya.

Sementara, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah memerintahkan jajaran keamanan untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut. Dia ingin jaringan teroris ditangkap sampai ke akar.

"Sekali lagi mengusut tuntas dan menindak tegas, para pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa tadi siang," ucapnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini