Wasekjen DPP PPP Nilai Kapolri Bertanggung Jawab atas Tewasnya 2 Mahasiswa di Kendari

Minggu, 29 September 2019 16:41 Reporter : Ahdania Kirana
Wasekjen DPP PPP Nilai Kapolri Bertanggung Jawab atas Tewasnya 2 Mahasiswa di Kendari Armada Baru Korpolairud. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Wakil Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menilai Kapolri Jenderal Tito Karnavian harus bertanggung jawab atas tewasnya dua mahasiswa di Kendari.

"Itu kan semestinya lebih tanggung jawab pada yang koordinasi, yakni kepolisian. Maka kalau minta dipertanggungjawab, ya Kapolrinya, Kapolrinya gimana? Kok penembakan demo gede seperti itu ada korban jiwa. Emang dari Kapolrinya gimana?" ungkapnya kepada awak media di Gedung Nusantara IV MPR RI, Minggu (29/7).

Menurut dia, tak tepat jika kasus tersebut menuntut mundurnya Wiranto dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

"Masalah teknis juga Kapolri lho, bukan Menkopolhukam. Menkopolhukam cuma sebatas koordinasi, masalah teknis di lapangan itu Kapolri termasuk juga," lanjutnya.

Menurutnya, meskipun evaluasi sudah dilakukan, Kapolri tetap harus bertanggung jawab.

"Itu saya kira sudah dilakukan (evaluasi), setiap kali melakukan kegiatan Menkopolhukam mengumpulkan jajarannya itu sudah dilakukan. Tapi, kalau demonstran ada yg meninggal ya kalau (menurut) saya Kapolrinya harus bertanggungjawab," ucapnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini