Wapres JK targetkan Indonesia masuk 10 besar di Asian Games

Rabu, 31 Januari 2018 21:01 Reporter : Nur Habibie
Wapres JK targetkan Indonesia masuk 10 besar di Asian Games Wapres JK. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menargetkan Indonesia dapat meraih atau masuk dalam 10 besar di Asian Games 2018. Hal itu dikatakan usai dirinya menyaksikan kesiapan para atlet dengan melalui video conference bersama Ketua CdM Komjen Pol Syafruddin Ketua Inasgoc dan Ketua KOI Erick Tohir dan juga Ketua KONI Mayjen TNI Herindra, di sekretariat Chef de Mission Asian Games 2018, PTIK/STIK, Jakarta Selatan.

"Selama ini yang kita bicarakan masuk 10 besar lah. Untuk masuk 10 besar itu ya minimum kita harus sekitar 12 atau 16 (emas) lah, tetapi dari pembicaraan-pembicaraan daripada cabang olahraga itu mereka mengharapkan lebih dari itu," kata Jusuf Kalla di sekretariat Chef de Mission Asian Games 2018, PTIK/STIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/1).

Lebih lanjut, JK sapaan akrabnya itu pun menegaskan bahwa pemerintah akan memberikan apresiasi atau bonus untuk para atlet yang meraih prestasi di pesta olah raga tersebut.

"Semua yang mendapatkan emas itu perak dan perunggu semuanya ada bonusnya," tegasnya.

Dirinya pun mengungkapkan saat ini para atlet dari seluruh cabang olahraga, sudah melakukan pelatihan nasional beberapa bulan lalu, bahkan sejak persiapan Sea Games 2017. Akan tetapi, latihan tersebut menurutnya belum mencapai puncaknya.

"Puncaknya diharapkan ya sebelum Asian Games itu dan semua cabang olahraga dikontrol dari sini.Bisa terhubung real time, pelatihan-pelatihan olahraga," ungkapnya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini