Wapres JK ajak Ustaz Somad dan tokoh agama ikut bicara soal stunting

Rabu, 28 Maret 2018 20:03 Reporter : Intan Umbari Prihatin
JK dan Menlu silaturahmi ke MUI. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, akan meminta Ustaz Abdul Somad berceramah dengan tema mencegah keterlambatan tumbuh kembang (stunting). Tidak hanya pada Ustaz Somad, JK juga akan meminta tokoh agama lainnya juga berbicara hal yang sama.

"Jadi ini penting semuanya kita libatkan agar memahami hal-hal tersebut. Nanti akan saya bilang dengan Ustaz Somad agar bicara soal stunting," kata JK sambil tertawa saat membuka acara Stunting Summit 2018 di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (28/03).

Para peserta acara di Hotel Borobudur menyambut ide JK dengan bertepuk tangan. JK kemudian berseloroh, "Banyak tepuk tangan berarti banyak yang liat video Ustad Somad ini," sambungnya.

JK menjelaskan, akan meminta para tokoh agama untuk berceramah terkait stunting. Sebab JK yakin, masyarakat lebih banyak mendengar tokoh agama dibanding petugas kesehatan.

"Karena itu kadang-kadang ulama dan pendeta dapat didengar daripada petugas kesehatan," kata JK.

Tidak hanya tokoh agama, JK juga mengimbau kepada pemerintah daerah dan kepala desa untuk fokus menangani stuning tersebut. Dengan bergotong royong, JK yakin dapat mencegah stuning.

"Jadi intinya adalah mari kita bekerja sama bergotong royong sekali lagi masyarakat hadir. Sehingga ada gerakan nasional untuk pencegahan stanting," kata JK. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini