Wali Kota Rahmat Effendi Yakin PSBB di Jakarta Menekan Penyebaran Corona di Bekasi

Selasa, 7 April 2020 22:48 Reporter : Adi Nugroho
Wali Kota Rahmat Effendi Yakin PSBB di Jakarta Menekan Penyebaran Corona di Bekasi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta akan berdampak baik terhadap penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Akan bagus, tidak terlalu tinggi penyebaran orangnya," kata Rahmat di Bekasi pada Selasa (7/4).

Menurut Rahmat, dengan ditetapkannya PSBB di Jakarta, maka secara otomatis tak ada pergerakan orang dari Bekasi maupun ke Jakarta sebagai episentrum penyebaran virus corona.

"Dampaknya banyak, 60 persen warga Kota Bekasi berarti terisolasi dan tidak bisa masuk Jakarta karena sudah di PSBB. Berarti sudah tidak ada pergerakan orang, berarti saya semakin ringan sebenarnya," kata Rahmat Effendi.

Data terkini yang penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi yaitu pasien positif terkonfirmasi sebanyak 68 orang dengan rincian 13 orang sembuh, tujuh meninggal dunia, dan 48 masih dalam perawatan medis di rumah sakit.

Sementara itu orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 524 dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 247.

Sementara itu, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi, pemerintah memberlakukan isolasi kemanusiaan hingga jam malam. Pengawasan ditekankan kepada pengurus lingkungan atau RW.

Sementara petugas gabungan melakukan razia mulai jam 21.00 WIB. Petugas akan membubarkan kerumunan, jika masih ada yang membandel akan dikarantina di rumah singgah Dinas Sosial di Padurenan, Kecamatan Mustikajaya. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini