Wali Kota Depok ajak warga salat gerhana malam ini

Rabu, 31 Januari 2018 19:01 Reporter : Nur Fauziah
Wali Kota Depok ajak warga salat gerhana malam ini gerhana bulan sebagian. ©2017 REUTERS

Merdeka.com - Warga Depok malam ini diimbau untuk melaksanakan salat gerhana. Bahkan Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad sudah mengeluarkan surat edaran yang ditandatangani Wakil Wali kota Pradi Supriatna selaku pelaksana tugas wali kota.

Gerhana bulan total yang terjadi Rabu (31/1) merupakan fenomena langka yang terjadi 150 tahun lalu. Diperkirakan, gerhana bulan total akan terjadi sekitar pukul 19.15 WIB dan puncaknya sekitar pukul 20.29 WIB. Gerhana itu akan berakhir pukul 21.07 WIB.

Dalam surat edarannya, wali kota mengimbau melaksanakan salat gerhana bulan, melaksanakan zikir dan doa bersama dan melaksanakan tausyiah mengagumi kebesaran Tuhan. Wali kota juga mengimbau agar kepala OPD untuk hadir serta menghadirkan 30 staf. Setiap OPD melampirkan surat tugas yang dikirimkan paling lambat tanggal 30 Januari 2018 ke BKPSDM.

"Pada gerhana bulan nanti akan dilakukan sholat isya berjamaah pada tanggal 31 Januari 2018 pukul 19.00 WIB bertempat di Masjid Balai kota," katanya, Rabu (31/1).

Asisten Hukum dan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo mengimbau agar lurah dan camat untuk mengajak umat muslim di wilayahnya untuk melaksanakan salat sunah gerhana. Dirinya berharap, melalui salat sunah gerhana tersebut semua umat Islam dapat lebih meningkatkan ketaqwaan dan keimanan akan Kekuasaan Allah SWT.

"Mudah-mudahan kita selalu diberi kesehatan, keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan kedamaian khususnya di Kota Depok. Kalau kita bersama-sama bersilaturahmi, maka Insya Allah, Tuhan akan memberikan yang terbaik," katanya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini