Wakapolri Komjen Ari Dono pastikan polisi tak berat sebelah saat Pilpres

Jumat, 17 Agustus 2018 18:27 Reporter : Tim Merdeka
Wakapolri Komjen Ari Dono pastikan polisi tak berat sebelah saat Pilpres sertijab wakapolri dan bareskrim. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Komjen Ari Dono Sukmanto telah resmi menjadi Wakapolri. Dia menegaskan di tahun politik ini akan tetap berpegang pada aturan hukum. Memastikan para penegak hukum tak akan berat sebelah.

"Kita tetap berpegang pada aturan hukum saja. Semuanya hukum ditegakkan secara objektif. Penegak hukum harus berdiri di tengah tidak bergerak kemana-mana," jelas Komjen Ari Dono di Jakarta, Minggu (17/8).

Dia juga mengucap syukur atas jabatan barunya ini. Ari mengaku siap membantu Jenderal Tito Karnavian menjalankan tugasnya.

"Saya merasa bersyukur atas kepercayaan pimpinan tentunya diberikan tanggungjawab sebagai Wakapolri yang nantinya tentunya sesuai dengan tugas dan tanggungjawab saya untuk membantu bapak Kapolri," ucap Ari.

Dia juga yakin akan sosok Irjen Pol Arief Sulistyanto yang akan menggantikannya sebagai Kabareskrim. Menurutnya Arief cocok memimpin Bareskrim di era serba digital ini.

"Beliau ini mantan komandan saya yang menginspirasi saya membawa reserse ke era digitalisasi, tentunya sesuai dengan perkembangan zaman yang sekarang sedang kami rintis sesuai dengan arah kebijakan Kapolri khususnya di dalam modernisasi yang profesional untuk mencapai target masyarakat untuk lebih percaya kepada kami," jelas Ari Dono.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini