Wagub Sumut dalam Kondisi Baik Setelah Ajudan Positif Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 20:03 Reporter : Yan Muhardiansyah
Wagub Sumut dalam Kondisi Baik Setelah Ajudan Positif Covid-19 Wagub Sumut Musa Rajekshah. ©2019 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Kondisi Wagub Sumut, Musa Rajekshah menjadi perhatian setelah ajudannya positif corona (Covid-19). Dia berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan keadaannya tidak perlu dikhawatirkan.

"Beliau dalam kondisinya baik tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari warga Sumut," kata Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Mayor Kes dr Whiko Irwan, dalam keterangan persnya, Senin (30/3).

Whiko meminta warga Sumut mendoakan Musa Rajekshah agar kondisinya lebih baik. "Kita doakan semoga beliau dapat lebih baik lagi, imunitasnya lebih timbul, sehingga beliau dapat kembali berstatus warga yang sehat, sebagai pejabat yang sehat, sehingga bisa memimpin kita semua," imbau Whiko.

Diberitakan sebelumnya, Musa Rajekshah dilaporkan telah memeriksakan diri setelah ajudannya dinyatakan positif Covid-19. Namun, hasilnya masih menunggu pemeriksaan di laboratorium Balitbang Kementerian Kesehatan RI.

Kabar mengenai ajudan berinisial O positif Covid-18 beredar luas di kalangan wartawan setelah dia mem-posting-nya di Instagram pribadi. Belakangan gugus tugas mengonfirmasinya.

Musa Rajekshah sendiri sudah lama tidak melakukan kegiatan di publik. Terakhir dia meninjau RS GL Tobing yang dipersiapkan sebagai pusat rujukan pasien Covid-19 di Sumut pada Kamis (19/3) pagi. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini