Usai pengusaha, DPR akan panggil tokoh di Bali bahas reklamasi

Kamis, 1 Desember 2016 21:16 Reporter : Gede Nadi Jaya
Usai pengusaha, DPR akan panggil tokoh di Bali bahas reklamasi Edhy Prabowo. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Komisi IV DPR telah memanggil sejumlah pengusaha untuk membahas reklamasi di kawasan Teluk Benoa, Bali. Dalam waktu dekat, komisi yang membidangi pertanian, pangan dan kehutanan ini juga akan memanggil sejumlah tokoh masyarakat Bali baik yang mendukung maupun menolak reklamasi. Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo menjelaskan, pemanggilan itu untuk mengetahui seluruh duduk permasalahan yang ada.

"Jika reklamasi Teluk Benoa tidak boleh, berarti reklamasi yang lain juga tidak boleh juga ada di Bali dan Indonesia. Pasalnya, dari data Dinas Kehutanan yang dimiliki sangat jelas terlihat bahwa jangan sampai di Indonesia ada reklamasi yang dianaktirikan dan dianakemaskan, namun harus seimbang," kata Edhy di Denpasar, Kamis (1/12).

Hingga saat ini persoalan jadi tidaknya reklamasi Teluk Benoa masih dalam proses pembahasan. Edhy berharap agar persoalan reklamasi tidak menjadi polemik yang seolah membuat Bali terpecah.

"Tentunya tentang reklamasi tidak bisa berjalan begitu saja, mesti memenuhi segala perizinan. Karena masih ada yang terganjal dan ini harus kita luruskan. Sejauh ini pihak perencana reklamasi Teluk Benoa yang kita lihat semangatnya untuk membangun Bali dan masyarakat Bali agar tidak tertinggal," ucap Edhy saat didampingi anggota Komisi IV DPR Dapil Bali, A A Bagus Adhi Mahendra Putra, MH saat ditemui di sela-sela kegiatan kunker meninjau lokasi alih fungsi Taman Hutan Rakyat (Tahura) di Denpasar. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Reklamasi
  2. Tanjung Benoa
  3. Denpasar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini