Usai Operasi Usus, Wiranto sudah Bisa Buang Angin

Sabtu, 12 Oktober 2019 17:57 Reporter : Nur Habibie
Usai Operasi Usus, Wiranto sudah Bisa Buang Angin Wiranto diserang pria berpisau. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mahmud Mattalitti menyambangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Kedatangannya untuk menjenguk Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

La Nyalla mengabarkan kondisi kesehatan Wiranto mulai membaik. Terlebih mantan Panglima ABRI tersebut sudah bisa untuk buang angin usai operasi usus.

"Alhamdulillah saya lihat beliau udah mendingan, dan saya tanya sama penjaganya, katanya udah bisa buang angin. Jadi biasanya abis operasi enggak bisa buang angin, tapi Alhamdulillah sekarang bisa," kata La Nyalla, Jakarta, Sabtu (12/10).

Selain itu, ia juga menyebut, Wiranto sudah menjalani operasi pemotongan usus usai ditusuk oleh terduga teroris atas nama inisial SA.

"Saya tanya tadi hasil operasi itu 47 sentimeter, usus dipotong baru disambung," sebutnya.

Saat ini, Wiranto masih berada di ruangan CICU (Cardiac Intensive Care Unit). Ia juga ingin agar masyarakat bisa mendoakan Wiranto agar cepat pulih kembali.

"Sekitar satu mingguan lah ya (pulang), kita berdoa semoga beliau bisa cepat kembali ke tengah-tengah kita untuk membantu presiden," ujarnya.

La Nyalla melanjutkan, kondisi Wiranto yang dilihatnya tak senada dengan narasi rekayasa soal insiden terkait yang viral di media sosial.

Dia sangat yakin bila yang tengah menimpa eks Panglima ABRI tersebut adalah nyata luka tikam benda tajam.

"Saya yakin betul ini bukan setting-an, mana mungkin mau di-setting untuk ditikam, apalagi beliau ini kan pejabat tinggi," dia menandasi. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Wiranto Diserang
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini