Usai liputan, tas Bima raib di Restoran Bumbu Desa

Senin, 16 April 2018 22:12 Reporter : Nur Habibie
Ilustrasi pencurian. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Bima (21) salah seorang jurnalis media online menjadi korban pencurian saat sedang menjalankan tugasnya sebagai pewarta. Dirinya menjadi korban pencurian usai meliput acara konferensi pers tentang hasil survei terbaru Media Survei Nasional (Median) terkait Pilpres 2019, di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

"Waktu itu lagi ngetik, memang posisi saya duduk menghadap belakang tas saya," kata Bima di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Senin (16/4).

Lalu, tanpa ia sadari tiba-tiba saja ada dua orang yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan biru yang duduk di dekat tas miliknya yang berisi laptop serta pengisi dayanya.

Kemudian, dia baru sadar tas miliknya hilang diambil orang, dirinya pun langsung meminta pihak restoran untuk segera memperlihatkan rekaman Circuit Closed Television (CCTV). Dari rekaman tersebut, terlihat yang mencuri tasnya itu adalah seorang pria yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru.

"Habis melihat CCTV, saya langsung buat laporan ke Mapolres Metro Jakarta Pusat. Total kerugian sekitar Rp 5 juta. Untung dompet ditaruh di kantung celana," ujarnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Wartawan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini