Usai Gasak Jutaan Rupiah, Dua Spesialis Pembobol Rumah Kosong Diciduk

Kamis, 17 Januari 2019 23:32 Reporter : Nur Fauziah
Usai Gasak Jutaan Rupiah, Dua Spesialis Pembobol Rumah Kosong Diciduk Spesialis penbobol rumah kosong diamankan Tim Buser Polresta Depok. ©2019 Merdeka.com/Nur Fauziah

Merdeka.com - Dua orang spesialis pembobol rumah kosong diamankan Tim Buser Polresta Depok. Keduanya adalah Burhan dan Edi. Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan ketika diamankan.

Pelaku mengaku sudah tujuh kali beraksi di berbagai wilayah. Namun di Depok mereka diketahui sudah dua kali beraksi.

"Pelaku ini lintas wilayah, tidak hanya di Depok tapi juga Bogor, Cibinong juga," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan, Kamis (17/1).

Kedua pelaku sudah menjadi target polisi karena aksinya yang sudah sering meresahkan warga. Modusnya dengan mencongkel jendela rumah yang sedang tidak berpenghuni.

"Mereka mengintai sebelumnya. Mereka sudah amati dulu rumah tersebut. Sasarannya memang kawasan perumahan," ungkapnya.

Diduga pelaku juga berkomplot dengan pelaku lain. Pihaknya masih melakukan pengembangan dari kedua pelaku. "Kemungkinan ada (tersangka dan tempat lain). Ini yang kita kembangkan. Yang jelas mereka kalau beraksi di satu tempat akan berjejaring dengan komplotan lain," ujarnya.

Dari kedua pelaku diamankan barang bukti berupa kardus ponsel, motor dan obeng. Barang bukti lainnya sedang dalam proses pengambilan. Mereka dijerat pasal 363 KUHP. "Ancaman lima tahun penjara," tutupnya.

Edi salah satu pelaku mengaku setelah beraksi selalu membagi hasil curian. Uang hasil curian dipakai untuk kebutuhan hidup dan foya-foya. "Buat makan sama karaoke" akunya.

Sekali menggasak mereka bisa dapat hasil jutaan rupiah. Bahkan jika korban adalah orang kaya hasilnya bisa lebih banyak. "Sekali main kita empat orang, ngacak aja. Saya tertarik karena hasilnya menggiurkan, tapi kalau tahu begini saya kapok. Mau tobat," pungkasnya. [fik]

Baca juga:
Pemuda Ini Tewas Usai Lompat dari Angkot Hindari Perampok
Ini Identitas Wanita yang Tak Sadarkan Diri di Depan Ruko Tangerang
Wanita Terlantar Tak Sadarkan Diri Ditemukan di Ruko Pasar Baru
Polres Tangsel Ringkus Komplotan Spesialis Rumah Kosong Mewah
Melawan saat Ditangkap, Satu Perampok Toko Sembako di Bengkalis Ditembak
Penyekap Pasutri Pakai Kresek di Bandung Ditembak Polisi

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencurian
  3. Perampokan
  4. Depok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini