Truk fuso tabrak pedagang dan pemotor, dua orang tewas

Senin, 23 Januari 2017 21:07 Reporter : Darmadi Sasongko
Truk fuso tabrak pedagang dan pemotor, dua orang tewas Truk fuso seruduk pemotor dan pedagang. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah truk fuso di Kota Batu, Jawa Timur, diduga mengalami rem blong di jalanan menurun. Akibatnya truk nopol L 8076 DC menyasak penjual pingir jalan serta pemotor yang berboncengan.

Truk bermuatan kardus itu berjalan dari arah selatan dengan kondisi jalanan yang menurun. Truk meluncur tanpa bisa dikendalikan oleh pengemudinya, Pujianto (55) warga Kedungturi, Sidoarjo.

Saat berada di pertigaan Taman Makam Pahlawan, tepatnya di Jalan Raya Suropati pengemudi berusaha membelokkan ke kiri. Tetapi truk terus meluncur ke kanan hingga menyasak penjual pinggir jalan dan terguling.

"Pengemudi tidak dapat menguasai laju kendaraan sehingga meluncur tanpa kendali. Bersamaan sepeda motor dari arah barat meluncur dan bertabrakan," kata Kasubbag Humas Polres Kota Batu, AKP Waluyo, Senin (23/1).

Sepeda motor Mio yang dikendarai oleh Linda Amartha (34) dan putrinya, Kinan (8) meluncur dari arah berlawanan sehingga tabrakan tidak terhindarkan. Sepeda motor mereka terseret truk dan mengalami luka berat. Kendaraan terperosok menabrak tembok dan berhenti di halaman TMP.

Saat kejadian, Linda mengalami luka di kepala, tangan kanan patah dan luka di kaki kanan. Linda meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Karsa Husada (MD) Kota Batu.

Sementara Kinan mengalami luka berat di kepala serta patah tulang tangan dan luka robek di paha kanan. Korban dirawat di RSSA Malang, namun korban juga tidak dapat diselamatkan.

Dua orang pedagang, Siti Munawaroh (46) dan Novilia (27) yang mangkal di atas motor roda tiga turut disasak dan tertimpa. Munawaroh mengalami luka patah tulang kaki kiri, luka di pinggul kiri dan luka patah tulang pada jari kanan. Siti dirawat di Rumah Sakit Hasta Brata Kota Batu.

Sementara Novilia (27) mengalami luka di kepala, leher, luka patah tulang tangan kanan dan luka di kaki kiri. Novalia mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu.

"Hingga saat ini polisi masih mendalami penyebab kecelakaan," tegas Waluyo.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berusaha melakukan evakuasi truk dan kendaraan yang lain. Akibat kejadian tersebut masyarakat bergerombol penasaran ingin menyaksikan. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kecelakaan
  3. Malang
  4. Kecelakaan Truk
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini