Tinjau Pintu Air Demangan, Gibran Tegur Warga Tak Kenakan Masker

Kamis, 1 April 2021 23:30 Reporter : Arie Sunaryo
Tinjau Pintu Air Demangan, Gibran Tegur Warga Tak Kenakan Masker Gibran bertemu ibu-ibu yang tidak kenakan masker. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pintu Air Demangan Kampung Beton, Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Kamis (1/4). Dalam kunjungannya, putra sulung Presiden Joko Widodo ini menegur sejumlah warga yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Tak hanya orang dewasa, para pelanggar protokol kesehatan itu juga terdiri dari anak-anak. "Kok nggak pakai masker. Jangan nggak pakai masker dong," ujar Gibran saat bertemu beberapa anak di bawah umur.

Gibran pun membagikan masker kepada anak-anak dan meminta mereka untuk memakainya. Sambil meneruskan perjalanan ke pintu air Sungai Bengawan Solo itu dia terus menegur warga lain yang juga tidak mengenakan masker.

"Ini nggak pakai masker lagi. Sudah nggak pakai helm, nggak pakai masker lagi," keluh Gibran saat bertemu pengendara sepeda motor di atas jembatan Demangan.

Dia pun kembali membagikan masker dan meminta pengendara itu untuk selalu mengenakannya. Di tempat lain, saat berjalan kaki, Gibran juga menjumpai ibu-ibu yang juga tak mengenakan masker dan langsung mengingatkannya.

Pada kesempatan itu, Gibran juga membagikan buku kepada anak-anak yang menyambut kedatangannya.

Pintu Air Demangan yang ditinjau Gibran akan dilanjutkan pembangunannya oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pembangunan tahap kedua masih menyasar konstruksi pintu air, mekanikal elektrikal, rumah pompa, rumah jaga, rumah genset, revetment, dan lansekap.

Pembangunan Pintu Air Demangan dimaksudkan untuk memperlancar buangan air dari kota ke Sungai Bengawan Solo untuk mencegah terjadinya banjir saat musim hujan. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini