Tiga perwira Polda Banten dikabarkan ditangkap satgas saber pungli

Sabtu, 25 Agustus 2018 06:32 Reporter : Dwi Prasetya
Tiga perwira Polda Banten dikabarkan ditangkap satgas saber pungli Ilustrasi Polisi. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Tiga perwira Pol Air Polda Banten dikabarkan diamankan Tim Satgas Saber Pungli dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jumat (24/8). Berdasarkan kabar yang beredar di kalangan media, ketiganya NN, YG dan AK.

Mereka menjalani pemeriksaan Propam Polda Banten, setelah diamankan satgas Saber Pungli. Namun, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra mengaku belum menerima laporan mengenai hal tersebut.

"Saya belum dapat laporan tentang itu. Tetapi seandainya itu ada tentunya yang memiliki wewenang itu bukan Kemenko Polhukam, Kemenko Polhukam itu koordinator saja dan sebagai sekretaris," kata Teddy kepada wartawan di Hotel Ratu Serang, Jumat (24/8) malam.

"Yang bertindak itu biasanya institusi-institusi lain seperti polisi. Kalau dari Kemenko Polhukam sulit itu saya percaya benar atau tidak. Kemenko Polhukam itu hanya koordinator, bukan beliau yang eksen, keliru kalau eksen. Coba dibaca lagi struktur saber pungli itu, Kemenko Polhukam itu sebagai apa, sekretaris siapa, koordinatornya siapa dan yang bergerak di lapangan siapa," ujar dia.

Dia menegaskan akan menindaklanjuti jika benar pelanggaran tersebut dilakukan anggota di lingkungan Polda Banten.

"Ya pasti kalau memang benar akan kita tindak lanjuti. Kita enggak akan pernah tutup-tutupi yang namanya pelanggaran. Cuma mekanisme penanganan juga harus benar, enggak boleh penyimpangan dilakukan dengan cara pengimpangan juga kan," kata dia. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini