Tidak Terima Teman Ditangkap, Ratusan WNA Demo di Rudenim Pekanbaru

Jumat, 26 Juli 2019 22:27 Reporter : Abdullah Sani
Tidak Terima Teman Ditangkap, Ratusan WNA Demo di Rudenim Pekanbaru Ratusan WNA geruduk kantor Rudenim Pekanbaru. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ratusan warga negara asing (WNA) demonstrasi di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Pekanbaru, Jumat (26/7). Mereka tidak terima enam temannya ditahan pihak Imigrasi.

"Dari jam tiga sore tadi mereka ramai-ramai di sini, mereka tidak terima temannya enam orang ditahan pihak Rudenim," ujar Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar kepada merdeka.com di lokasi.

Pantauan merdeka.com, para WNA berteriak-teriak dengan berbagai bahasa. Terlihat mereka sebagian besar merupakan warga asal Pakistan, Somalia hingga Sudan.

"Jadi enam orang WNA dihukum dan diproses oleh Rudenim karena pergi ke mal untuk menghadiri sebuah acara. Mereka tidak minta izin pihak Rudenim, makanya diproses," kata Bainar.

Bainar menyebutkan, negosiasi berlangsung alot. Sebab, sebagian mereka ingin menjenguk temannya meski jam besuk sudah lewat batas. Sebagian lainnya meminta temannya itu dibebaskan.

Hingga akhirnya polisi bersama Rudenim berhasil meredakan mereka. Massa berangsur-angsur membubarkan diri sekitar pukul 21.35 WIB. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Razia WNA
  2. Deportasi
  3. Pekanbaru
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini