Tidak Bisa Berenang, Nana Nekat Lompat ke Sungai Mahakam

Minggu, 3 Maret 2019 11:14 Reporter : Saud Rosadi
Tidak Bisa Berenang, Nana Nekat Lompat ke Sungai Mahakam Pencarian tim SAR gabungan di Sungai Mahakam. ©2019 Basarnas

Merdeka.com - Nana (18) tenggelam setelah melompat ke Sungai Mahakam, Kalimantan Timur untuk berenang. Itu dilakukan di sela aktivitasnya memancing ikan. Tim SAR gabungan pagi ini melakukan pencarian.

"Kami lakukan pencarian di permukaan sungai tidak dengan penyelaman. Karena kita perkirakan korban terseret arus sungai cukup jauh," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto, Minggu (3/3).

Peristiwa itu terjadi Sabtu (2/3) sore kemarin, sekira pukul 16.30 Wita. Saat itu, Nana dan tiga temannya memancing di Sungai Mahakam di kawasan kelurahan Sungai Kapih, di atas kapal tugboat yang bersandar.

Hari semakin sore, hingga akhirnya ketiga teman korban masing-masing Sahdan (16) dan Andi Tajudin (23) yang juga warga Jalan Gerilya, dan Rizki (19), memutuskan untuk berenang di sungai.

"Teman-teman korban minta ke korban jangan ikut berenang karena korban tidak bisa berenang," ujar Octavianto.

Setelah berenang, 3 teman korban naik ke daratan. Sebaliknya, mereka melihat korban malah melompat ke sungai. Korban sempat bergerak di sungai dengan posisi terakhir di buritan kapal tugboat.

"Begitu teman-teman korban mau menolong, korban sudah tidak terlihat lagi di sungai," tambah Octavianto.

Selain Basarnas, ada 15 unsur SAR lainnya yang bergabung melakukan pencarian korban sejak Sabtu (2/3) malam, dan dilanjutkan pukul 07.00 Wita pagi tadi.

"Pencarian hingga luasan 5 kilometer persegi ke arah ilir dari titik kejadian diperkirakan korban tenggelam," tandasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini