Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter, Seorang Nenek di Depok Selamat

Jumat, 10 Mei 2019 22:04 Reporter : Nur Fauziah
Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter, Seorang Nenek di Depok Selamat Nenek pikun tercebur sumur. ©2019 Merdeka.com/Nur Fauziah

Merdeka.com - Seorang nenek di Depok tercebur sumur dekat rumahnya di Jalan H Dimun, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat. Nenek malang itu bernama Torida Siregar (67). Beruntung nyawanya cepat tertolong oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok.

Setelah beberapa saat proses evakuasi akhirnya nenek Torida berhasil diselamatkan. Keluarga pun merasa lega sang nenek bisa selamat dari peristiwa tersebut.

Nenek Torida sempat berada dalam sumur sedalam 15 meter selama hampir satu jam. Nenek tercebur ke sumur karena diduga mengalami pikun.

"Dia hendak beraktivitas seperti biasa namun memang kondisinya sudah sepuh," kata Kepala DPKP Depok Gandara Budiana, Jumat (10/5).

Dengan peralatan yang dimiliki pihaknya akhirnya sang nenek bisa diselamatkan. Sang nenek pun kemudian ditenangkan oleh warga dan petugas.

"Sudah berhasil diangkat dan dengan kondisi selamat," tukasnya.

Penyelamatan nenek tua itu yang dilakukan tim DPKP menurunkan beberapa unit petugas dari Mako Kembang dengan 1 Unit Ranger dan 1 unit Ambulans. Selama melakukan penyelamatan korban, Gandara Budiana mengakui mengalami kesulitan.

"Kondisi ruang sempit dan gelap membutuhkan kesabaran dan tidak terburu-buru dalam melakukan penyelamatan korban," paparnya.

Setelah satu jam akhirnya nenek Torida berhasil diangkat. Korban kemudian dibawa ke rumah kerabat terdekat.

"Anggota kami melakukan penyelamatan kurang 1 jam. Korban selamat dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat," pungkasnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Tercebur Sumur
  2. Tewas Terjatuh
  3. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini